Wisata Alam Tenjolaya Bogor Sepi Wisatawan

Bogor, Jawa Barat – berbagai jenis wisata alam yang tersedia dan tersebar di kawasan puncak Bogor, salah satu nya yang paling banyak di kunjungi wisatawan Curug Tenjolaya Ciampea.

Kawasan wisata air yang memberi pengalaman yang berbeda bagi wisatawan yang datang, dengan pemandangan indahnya alam dan kesejukan yang alami sangat cocok menjadi tempat liburan keluarga.

pada

Memasuki tahun 2021 kawasan wisata Tenjolaya tampak sepi pengunjung, tidak seperti awal tahun kemarin yang selalu ramai pengunjung, penyebab sepi pengunjung karena pemerintah daerah memberlakukan penyekatan disejumlah titik wilayah perbatasan antar wilayah kecamatan.

“ tempat wisata di wilayah Tenjolaya ini, sangat sepi dan minim pengunjung atau wisatawan, adapun yang datang masih terhitungan jari khususnya ditempat wisata alam ini, ” ujar Kasi Trantib Poll PP Tenjolaya Kholid kepada wartawan.

Lanjut Kholid, jelaskan, penurunan kunjungan tempat wisata alam ini, dikarenakan ada penyekatan disejumlah titik wilayah perbatasan antar wilayah kecamatan tersebut, dan hampir semua tempat wisata alam belum dibolehkan dibuka selama pandemi covid – 19 ini.

Dan jadi dari sejak awal pemerintah kecamatan Tenjolaya mempertegas semua tempat wisata alam yang berada dikawasan wilayah Tenjolaya, tidak diperbolehkan menerima wisatawan atau masyarakat yang berkunjung saat ini.

untuk menghindari keramaian ataupun kerumunan, dan meskipun ada yang datang itupun jumlahnya tidak banyak dan hanya keluarga saja,” ujarnya.

Dan lanjutnya Kholid menuturkan, selama pandemi Covid – 19 ini kunjungan tempat wisata alam ini, sangat sepi dan minim pengunjung. Dan bahkan, pada waktu malam tahun baru, banyak sekali pengunjung atau parawisatawan berbalik arah atau balik kanan, karena tidak diperbolehkan masuk kawasan wilayah Tenjolaya ini.

Dan semalam saja wilayah Tenjolaya ini sepi. Karena, sejak dari tadi pagi sampai sore ini, kita perlakukan penyekatan didua titik wilayah yang banyak pengunjung dan kita mengarahkan untuk putar balik jelasnya.[]Lukas Diana/Wiera