Pelayanan Prima Penggantian Tahun 2020 – 2021

Beri perlindungan kepada masyarakat, bahayanya penyebaran virus Corona

Jakarta – Menyambut pergantian tahun 2020, menuju Tahun Baru 2021 dimana masyarakat berharap sebuah perubahan atas pelayanan lebih optimal dan tingkat keamanan tetap terjaga secara kondusif. Hal ini sebagai langkah riil, yaitu Tiga Pilar dimana Polsek, Kecamatan dan Koramil dalam memberikan perlindungan pada masyarakat rasa aman.

Menurut Polsek Cakung,  Kompol Satria Darma SE, SIK, MM, mengatakan dalam melaksanakan pelayanan dengan pengamanan atas pergantian malam Tahun Baru ada beberapa penekanan, yaitu tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang menimbulkan adanya kerumuman massa. Dijelaskannya, karena penyebaran dan penularan covid-19 bisa diputus penyebarannya.

“Kami semua bersiaga untuk antisipasi pergantian malam Tahun Baru seperti tawuran. Dan menghimbau kepada masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya di rumah saja, serta mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga tidak ada lagi penularan-penularan covid-19, utamanya di wilayah Cakung,” tutur Satria Darma pada awak media.

Tampak hadir Danramil Cakung Kapten Sayidan serta Lurah se-Kecamatan Cakung maupun unsur lainnya.

Sementara, Camat Cakung, Achmad. S DKI Jakarta dalam sambutannya, mengatakan dalam pergantian tahun 2020-2021 merupakan salah satu kenikmatan dan hal yang tidak bisa dipungkiri dalam situasi pandemic. Sedangkan apel pada sore hari ini yang pertama mengucapkan terima kasih atas kegiatan untuk sama-sama diuji kembali wilayah Kecamatan Cakung, khususnya dan salah satu unsur komponen yang ada didalamnya dari mulai jajaran Koramil, Polsek dan Kecamatan maupun seluruh komponen yang ada.

“Bagaimana kita memantau dan menjaga kampung yang sangat kita cintai ini, yaitu Kampung Cakung supaya memasuki agenda tahun 2021, mengawali kedepan wilayah kita tetap kondusif. Kita prediksi kejadian yang terjadi oleh karena itu hal-hal yang sudah bagus di tahun 2020, mari kita tingkatkan bersama-sama, khususnya kepada rekan-rekan FKDM yang di akhir 2020, sudah melaksanakan seleksi untuk pelaksanaan tugas anggota yang baru,” tutur Achmad S.

Ia menambahkan, kondisi Kecamatan Cakung tidak meningkat di mana kasus terus bertambah oleh karena itu, diawali dengan kegiatan bersama-sama untuk mengawal kepergian tahun 2020 ini, dalam memasuki tahun 2021 untuk keadaan bersama.

“Kita wujudkan lagi kebersamaan, kekompakan supaya tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan tadi dan harapan semua, mudah-mudahan mewakili masyarakat Kecamatan Cakung untuk kasus covid-19 di wilayah Kecamatan Cakung ini, bisa terus menurun. Dan harapan kita meskipun fakta yang sampai saat ini masih terus naik,” pungkasnya.

Pengamana penggantian tahun baru 2020 – 2021 berjalan aman dan terkendali berkat hasil kerjasama semua pihak.[] Bamsur