Proyek Pekerjaan Rehab Kelas SDN Banjarsari 02

Pengamanan Keselamatan Kerja tidak tersedia, pekerja terjatuh dari atas gedung

Bogor, Jawa Barat –  Pekerjaan rehabilitasi ruang kelas bertingkat  SDN Banjarsari 02   Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor yang di kerjakan oleh CV. Rajanska Banguntama dengan nilai pekerjaan Rp 746.658.900, diduga menyalahi aturan keselamatan kerja.

Sesuai perjanjian kontrak pekerjaan di mulai tanggal 22 Deptermber 2020 dan berakhir pada tanggal 23 Desember 2020, dari informasi yang di terima Redaksi sampai berita ini di turunkan pelaksanaan proyek masih di kerjakan.

Ocim terima uang kerohiman Rp 850.000,- dari luka yang di alaminya

Menurut narasumber dari salah seorang pekerja yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan telah terjadi kecelakaan kerja yang menimpa pekerja bernama Ocim, yang terjatuh dari ketinggian karena tidak tetsedianya safety pengaman pada  saat bekerja sesuai yang tertera pada peraturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja dan kesepakatan yang di buat di hadapan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),

Lebih lanjut, pekerja yang minta di rahasiakan namanya menyampaikan ” Ocim pekerja yang mengalami kecelakaan sempat di rawat di RS Ciawi selama 3 (tiga) hari dan mengalami luka di pelipis bagian kanan dengan 4 jahitan, dan tangan bagian kanan yang di duga patah”.

Dari pantauan metroindonesia.id di lokasi pekerjaan, belum mendapatkan informasi langsung dari pihak pelaksana maupun Konsultan Pengawas CV. Surya Cipta Lestari yang bertanggung jawab atas pengawasan pekerjaan yang diduga belum di lakukan addendum.

Berdasarkan kode etik jurnalistik, “wartawan harus menguji kebenaran informasi”. untuk itu kepada Kepala Dinas Pendidikan di minta apakah informasi yang di dapat metroindonesia.id sudah benar sesuai kejadian di lapangan. [] Iwan Santahak

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI