Bubarkan Keramaian Malam Tahun Baru

Bogor, Jawa Barat – Pemerintah kota (pemkot) Bogor antisipasi berbagai keramaian dan kerumunan menjelang perayaan malam tahun baru 2021 di Bogor. Karena, banyaknya masyarakat yang akan memanfaatkan momen malam perayaan pergantian tahun baru ini dengan berbagai kegiatan acara.

Dan Pemkot telah menggelar apel pengamanan bersama Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor di Halaman Kantor Mapolresta Bogor Kota, Pada Hari Kamis, 31 Desember 2020. Apel tersebut melibatkan ratusan personel yang disiapkan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru 2021 di Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menegaskan, akan ada penindakan tegasdari pihaknya, apabila ada masyarakat yang berkumpul selama malam pergantian tahun baru 2021. Antisipasi ini dilakukan untuk pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kota Bogor. Dan seperti yang diketahui saat ini, bahwa angka kasus Covid-19 di Bogor masih menunjukkan peningkatan atau penambahan yang signifikan.

“Warga Kota Bogor jangan berkumpul atau berkerumun. Apabila melakukan kegiatan – kegiatan yang mengudang keramaian, pasti kita tindak dan bubarkan!” tegasnya, usai apel pengamanan tersebut.

Bima berharap agar masyarakat Bogor merayakan malam pergantian tahun 2021 di rumah saja, bersama keluarga. Menurutnya, hal itu lebih aman dan mengurangi potensi penularan wabah Covid – 19 “Semoga kita semua sehat dan selamat. Selamat merayakan Tahun Baru 2021 bersama keluarga,” Jelasnya Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Bogor dua periode ini. []Lukas Diana/WIERA