Jelang Pergantian Tahun

Polres Melawi Imbau dan Sebarkan Maklumat Kapolri Kepada Masyarakat

Melawi, Kalimantan Barat –Jelang Pergantian tahun, Polres Melawi semakin rutin dan giat melaksanakan imbauan serta mensosialisasikan Maklumat Kapolri Nomor Mak/ 4 /XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021. Rabu, (30/12/2020)

Imbauan dilaksanakan dengan Penling mengunakan mobil Binmas dan menempelkan maklumat tersebut di tempat-tempat umum yang mudah dibaca masyarakat.

“Saat personil Polres Melawi melaksanakan imbauan protocol kesehatan tentang pencegahan Covid-19 personil juga dibekali selebaran Maklumat Kapolri Nomor: MAK/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun Baru 2020 dan Tahun Baru 2021” Ucap Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K Melalui Iptu Oding Ardi S.Sos.

“Dalam Penerapan disiplin kepada masyarakat kami Polres Melawi akan selalu melakukan imbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, dan agar dalam pelaksanaan libur natal dan tahun baru ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang”. Sambungnya.

Lebih lanjut Iptu Oding Ardi, mengatakan Penerbitan Maklumat Kapolri tersebut bertujuan untuk memutus dan mencegah rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Dalam Maklumat Kapolri tersebut, Kapolri menekankan kepatuhan penerapan protokol kesehatan dengan mempertimbangkan penanganan penyebaran Covid-19 secara nasional yang belum sepenuhnya terkendali.

“maklumat itu juga bertujuan untuk memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal dan tahun baru 2021, Adapun isi maklumat Kapolri yakni, perayaan natal dan kegiatan keagamaan diluar tempat ibadah, pesta perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan pawai dan karnaval serta pesta penyalaan kembang api”. Tutupnya.

Oleh : Humas/Ade Shalahudin