Penggunaan Dana BOS SMKN 1 Lubuk Pakam

Deli Serdang – Dunia pendidikan merupakan contoh masa depan bangsa dan negara yang memberikan tauladan bagi siswa siswi penerus bangsa.

Penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang transparan memberikan keterbukaan informasi publik dan tidak membangun opini yang buruk di masyarakat tentang anggaran sekolah.

Namun hal di atas bertolak belakang dengan  penggunaan dana BOS di SMKN 1 Lubuk Pakam, informasi yang di dapat metroindonesia.id dari masyarakat, terkesan di tutup tutupi.

Termasuk pekerjaan rehab ruang kelas yang tidak transparan sumber dana yang di gunakan, dengan tidak adanya keterangan apa pun di sekolah yang menandakan ada kegiatan.

Masyarakat meminta Kepala SMKN 1 Lubuk Pakam Syahrun untuk lebih transparan dalam penggunaan anggaran dan sumber dana sehingga tidak terbangun opini di masyarakat yang buruk, yang dapat merusak citra sekolah dan dunia pendidikan.

Hal tersebut semata disampaikan agar  UU no 30 tahun 2002 dan UU no 28 tahun 1999 pasal 55 tentang penyelengaraan negara bersih dari KKN dan dugaan manipulasi data yang mana ini jelas bertentangan dengan PP NO 54 tahun 2003 pasal 33 menjelaskan bahwa setiap orang yang mempunyai tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau korporasi, menyalahgunakan wewenang kesempatan atau sarana yang ada padanya karena jabatan atau kedudukan yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian. [] G.pasaribu