Polres Melawi Pastikan, Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif

Polres Melawi Pastikan, Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Berjalan Aman, Lancar dan Kondusi

MELAWI, Metroindonesia.id – Polres Melawi memastikan pengamanan pelaksanaan ibadah Natal 2020 hingga tahun baru 2021, berjalan aman, lancar dan.kondjsif.

Hal tersebut dibuktikan dengan penyisiran terhadap pengamanan di gereja – gereja yang memiliki jumlah jemaat yang cukup besar di seluruh Kota Kabupaten Melawi sebelum pelaksanaan ibadah.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto menyampaikan, pengamanan di lakukan di masing-masing gereja dengan membuat pos pantau bersama TNI.

Selain itu pihaknya juga menempatkan personel di pos-pos pengamanan di sejumlah titik masuk maupun pusat Kota Melawi.

Dan yang sangat penting adalah penerapan protokol kesehatan di masing-masing gereja sudah berjalan dengan baik, pengaturan jumlah dan jarak jemaat, tempat cuci tangan, handsanitizer dan penyediaan masker sudah tersedia semua.

“Kita juga menurunkan Tim pengurai kerumunan, yang sudah efektif mulai kemarin. Kita akan membubarkan bila ditemukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

Dengan pihak gereja pun kita sudah bersepakat bahwa hanya pelaksanaan ibadah Natal saja yang dilaksanakan. Sedangkan perayaan untuk kegiatan tambahan lainnya, tidak dilaksanakan,” katanya.(Jan/yun)