Akbar Aulia Butuh Modal Kerja

Budidaya ikan hias dimasa Pandemi Covid 19 ikut terdampak pada Pemasaran 

Bogor.metroindonesia.id | Berbagai sektor bisnis usaha kecil hampir merata di seluruh terkena dampak dari kondisi Pandemi Covid 19, tidak terkecuali usaha budidaya ikan hias yang saat ini tingkat penjualan nya menurun.

Akbar Aulia salah satu pengusaha budidaya ikan hias berjenis ikan cupang ,ikan hias Nemo,ikan hias Avatar,dan ikan hias Koi, saat ini membutuhkan tambahan modal usaha, untuk kebutuhan pangan dan tempat penakaran ikan.

Usaha budidaya ikan hias sudah di gelutinya sejak tamat Aliyah (setara SMA) sampai saat ini kepada metroindonesia.id Kamis, (24/12) bagaimana kebutuhan pangan ikan Artemia untuk pangan ikan yang baru menetas, selain itu pangan Bloodworm, sejenis  cacing darah untuk pangan ikan yang berusia 3 bulan, sedangkan cacing sutra pangan untuk  ikan yang sudah dewasa.

Akbar warga RT 04 / RW 10 No. 96 Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor berharap mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dalam penambahan modal usaha.

Prospek pemasaran yang sudah dijalankan melalui aplikasi online sejak 1 tahun 8 bulan mulai di rasakan kemudahan dalam pemasaran, dengan perhitungan produksi hasil perkawinan budidaya ikan hias dalam 1 (satu) tahun bisa menghasilkan 500 ekor lebih anak ikan.[] Iwan Santahak