Pilkades Labang Melawi, Dini Aminarti Menang, Warga dan Pendukung Beri Ucapakan Selamat

Pilkades Labang Melawi, Dini Aminarti Menang, Warga dan Pendukung Beri Ucapakan Selamat

MELAWI, metroindonesia.id – Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak yang dilaksanakan di 111 desa di Kabupaten Melawi berjalan lancar aman dan damai.

Keluar Sebagai pemenang dalam Pilkades tersebut, Dini Aminarti terpilih sebagai Kepala Desa Labang periode 2020-2026 setelah unggul atas dua kandidat lainnya yakni Nyatut Andi dan Karwito, A.Md. Rad. Di Desa Paal Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, berdasarkan hasil rapat pleno Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) pada Selasa (22/12/2020).

Perolehan suara dari 3 Calon Kepala Desa, Dini Aminarti memperoleh 411 suara, Nyatut Andi memperoleh 178 suara, sedangkan Karwito, A.Md. Rad. Memperoleh 201 suara. Kemenangan tersebut disambut gembira oleh Tim pemenangan Dini Aminarti.

Atas kemenangan tersebut, Dini mengucapakan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Desa Labang 6 tahun ke depan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim pemenangan yang telah bekerja keras pada kontestasi Pilkades ini.

“Saya mengucapkan terima kasih setulusnya kepada masyarakat Desa Labang dan PPKD yang bekerja keras sehingga pelaksana Pilkades berjalan lancar, aman dan damai serta selalu memperhatikan protokol kesehatan. Kemenangan ini adalah Kemenangan seluruh masyarakat Desa Labang. Mari kita bergandengan tangan untuk membangun Desa Labang agar lebih baik lagi”. Ucap perempuan 33 tahun ini.

Lebih lanjut, Dini juga meminta kepada masyarakat Desa Labang agar saat dirinya menjalankan roda pemerintahan di desa, selalu memberikan saran dan kritik yang membangun demi kemajuan Desa Labang ke depan. “Ingatkan saya jika dalam mengemban amanah sebagai Kepala Desa terdapat kekeliruan”, pungkasnya.

Sementara itu, Ekres Joni mewakili masyarakat Dusun Labang mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Dini Aminarti sebagai Kepala Desa Labang pada Pilkades serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Melawi, khusus Desa Labang, Kecamatan Belimbing.

Hal senada juga diucapankan oleh dua orang tokoh masyarakat Dusun Tubung, Malik dan Dang Giri. Terpilihnya Dini Aminarti sebagai Kades Desa Labang yang baru diharapkan mampu bersinergi dengan masyarakat Desa untuk kemajuan bersama.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada ibu Dini Aminarti, Semoga dengan kepemimpinan yang baru, Desa Labang bisa menjadi lebih baik lagi itu harapan kami. Sinergitas antara pemerintah desa dan masyarakat menjadi kunci utama untuk kemajuan desa”. Ucap Malik, di dampingi oleh Ndang Giri dan Ekres Joni.

Malik juga menandaskan, bahwa masyarakat Desa Labang sangat majemuk. Sehingga dalam perencanaan pembangunan harus mengedepankan musyawarah, transparansi serta berkeadilan.

Penulis : Ade Shalahudin