PWOIN Kota Depok Bagikan Sembako Bantuan dari YPJI, dan Evaluasi Kinerja Akhir Tahun, Serta menyusun Program 2021

PWOIN Kota Depok Bagikan Sembako Bantuan dari YPJI, dan Evaluasi Kinerja Akhir Tahun, Serta menyusun Program 2021

 


DEPOK, Metroindonesia.id, – Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOIN) Kota Depok Gelar rapat organisasi dan bagikan sembako bertempat di Sekretariat Taman Manggis Permai, Cilodong Minggu (20/12/2020).

Rapat dihadiri oleh pengurus dan anggota sebanyak 33 wartawan dari berbagai media online.

Sementara pembagian 30 paket sembako diberikan kepada wartawan bantuan dari Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) Jakarta.

Benny Gerungan sebagai ketua PWOIN kota Depok mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako dari YPJI Jakarta.

Selain pemberian sembako, Benny juga membahas tentang kiprah PWOIN kota Depok sejak dikukuhkan pada 15 januari 2020 lalu.

PWOIN kota Depok, telah banyak berbuat kegiatan, seperti pemberian sembako kepada wartawan yang terdampak dimasa Pandemi Covid-19, bantuan langsung tunai (BLT) kerjasama dengan dinsos kota Depok. Kemudian, mengadakan pelatihan jurnalistik atau pra uji kompetensi wartawan (Pra UKW) muda

Meski demikian ujar Benny, seusai pengukuhan kepengurusan, kami tetap konsisten dan semangat menjalankan roda organisasi agar tetap eksis sesuai dengan program yang tertuang dalam AD/ART organisasi, dengan program jangka pendek, menengah serta jangka panjang.

.

Yang artinya, PWOIN kota Depok harus terorganisir dengan baik, terstruktur, sistematik dan masif, dalam menjalankan organisasi tak luput selalu menjunjung tinggi amanat UU No, 40 tahun 1999 tentang pers dan menghormati kode etik jurnalistik.

PWOIN adalah Organisasi, dimana wadah awak media berkecimpung di media online, dibawah sistem informasi berbasis elektronik (Siber) yang mana produk penulisannya harus merupakan karya jurnalistik tandasnya.

Menurut dia, rapat ini dinilai sangat penting, karena, baru saja kita melewati pesta demokrasi (Pilkada 2020 red -) yang sangat mahal sekali nilainya, karena pelaksanaannya disaat pandemi.

PWOIN kota Depok lanjut Benny
, alhamdulilah Pilkada 2020 di Kota Depok berjalan lancar dan kami tetap menjaga netralitas dalam menyajikan berita Pilkada saat itu, terkecuali individunya, karena menggunakan hak pilih.

Rapat evaluasi yang dibahas adalah tentang kinerja kepengurusan, serta menyusun program akhir tahun 2020 serta mempersiapkan konsep untuk tahun 2021

Kegiatan yang direncanakan yaitu, satu tahun Kiprah PWOIN kota Depok juga pembentukan panitia Hari Pers Nasional (HPN), diantara kegiatannya yakni, pemberian penghargaan (reword) terhadap eksistensi wartawan anggota PWOIN Kota Depok. Diskusi wawasan kebangsaan serta beberapa acara sosial kemasyarakatan pungkasnya.

Pembentukan kepanitiaan didominasi oleh wartawan muda atau regenerasi upaya mencetak wartawan yang handal, yang mana mereka siap dalam menjalankan tupoksi sesuai bidangnya masing – masing yang ditunjuk untuk mengadakan kegiatan.

Mengakhiri rapat sekaligus membagikan sembako dari YPJI Jakarta, Benny berharap, pengurus dan anggota PWOIN Kota Depok harus solid dan yang tak kalah pentingnya adalah loyalitas, serta profesionalitinya harus terbangun, memiliki integritas berwawasan.

Harapan Benny dan jajarannya, dengan rapat tersebut, semoga organisasi PWOIN kota Depok kedepannya nanti akan lebih baik lagi, dengan Inovasi – inovasi serta pemikiran – pemikiran yang positif membangun organisasi yang sehat. Acara rapat berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. (Yuni)