Natal dan Tahun Baru, Polres Melawi Gelar Operasi Lilin 2020

Melawi, metroindonesia.id – Polres Melawi gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2020 dihalaman Apel Polres Melawi, Senin (21/12/2020). Operasi Lilin 2020 di laksanakan secara serentak oleh Kepolisian Republik Indonesia menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan ahir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, dalam rangka pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personil maupun sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya” Ucap Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2020.

“Operasi Lilin 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan Preventif secara humanis, tentunya dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman”. Sambungnya.

Sigit mengatakan ada beberapa hal yang perlu di antisipasi oleh personel yang melaksanakan kegiatan dilapangan yaitu, kerawanan seperti curat, curas, curanmor, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan di Kabupaten Melawi.

Ia juga mengucapkan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil dan mengucapkan Selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Terima kasih kepada seluruh personil, sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberikan catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang satu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak, dan selamat hari raya natal 2020 dan tahun baru 2021” Ucap Sigit.

Setelah Kegiatan Apel Gelar Operasi Lilin 2020 selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi lintas sektoral kegiatan. Rapat dipimpin oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K dan Kepala BPBD Kabupaten Melawi, Syafarudin yang mewakili Pemerintah Daerah Melawi.

Oleh : Humas/Ade Shalahudin