Kondisi Jalan Pasar Ciluar Rawan Kecelakaan

Bogor, metroindonesia.id | Perjalanan aman dan nyaman, hingga selamat sampai tujuan adalah harapan bagi semua pengendara kendaraan di jalan.

Untuk menjamin pengendara aman sampai di tujuan di butuhkan kondisi jalan yang baik, rambu rambu lalu lintas yang jelas penempatan dan penerangan jalan di waktu malam menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan.

Namun keinginan warga dan pengendara untuk aman dan nyaman di jalan belum terwujud, tepatnya di depan pasar Ciluar, Kecamatan Sukaraja Bogor di karenakan seringnya terjadi kecelakaan pada malam hari.

Ida seorang warga yang sering kepasar Ciluar menuturkan ” di sekitar lokasi dekat dengan rumah ibadah, dan banyaknya warga berlalu lalang menyeberang untuk melakukan ibadah, di tambah minimnya rambu rambu lalulintas dan tidak adanya penerangan, korban kecelakaan kebanyakan dari arah Jakarta yang belum menguasai kondisi jalan”

Ida berharap ada perhatian dari dana APBD Bogor melalui Dinas perhubungan tanggap dengan kondisi jalan di depan pasar Ciluar, jangan sampai timbul korban jiwa yang sia sia.

Sementara tokoh pemuda setempat M. Rai dan Solihin kepada metroindonesia.id menyampaikan harapan siapa pun nanti kepala daerahnya harus peduli kepada masyarakat dan lingkungan terutama bak penampungan sampah sementara yang saat ini belum tersedia.

Solihin yang juga bergabung di komunitas Satu Teras bersiap hendak memasang rambu lalu lintas yang didapat dari hasil kumpul anggota komunitas untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Ada beberapa anggota pengurus inti Komunitas satu teras di lokasi, di antaranya Erlan Sihotang dan Bembeng, sementara Ketua Komunitas Rubianto SH.MH dalam kesibukan nya memantau kegiatan Pemillihan Kepala Desa. [] Herdadi.