Kaum Disabilitas Memilih Puji Sumartono sebagai ketua, NPCI Kota Depok periode 2020 – 2025

Kaum Disabilitas Memilih Puji Sumartono sebagai ketua, NPCI Kota Depok periode 2020 – 2025

DEPOK, Metroindonesia.id , – Kaum Disabilitas Memilih, National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Depok gelar Musyawarah Olah Raga Kota (MUSORKOT) III – Tahun 2020 di Hotel Bumi Wiyata jalan Margonda Minggu (20/12/2020).

”Tingkatkan ! Kerja Sama, Prestasi Atlet dan Organisasi ” Demikian tema yang di ambil.Mewakili Walikota Depok,”.

Musorkot ke III NPCJ 2020 kota Depok dibuka oleh Kepala Disporyata Wijayanto itu, turut hadir oleh Imam Budi Hartono selaku pembina NPCI Jawa Barat, Agung Fajar Bayuaji Sekretaris Umum mewakili ketua NPCI Jabar, Ade, ketua NPCI Kabupaten Bogor.dan 30 atlit dari berbagai cabang olahraga (Cabor)

Sambutan Kepala Dispoyata Kota Depok Wijayanto menyampaikan, pihaknya berharap agar NPCI kota Depok ada peningkatan dan perubahan yang lebuh baik lagi kedepannya.

Namun patut kita syukuri, pada Peparda (Pekan Paralympic Daerah) di Kabupaten Bogor 2018 yang lalu, Depok dapat meraih peringkat ke – 14.

Wijayanto juga mengkatakan, pihak nya selalu akan mendukung dan berusaha meningkatkan anggaran.Tahun 2021 ini, dengan ada nya pandemi Covid-19 telah di lakukan Refochusing dengan memangkas beberapa anggaran dari 500 juta berkurang 380 juta, tuturnya.

Sementara ditempat yang sama, I. Am Budi Hartono sebagai pembina NPCI Jawa Barat juga berharap agar anggaran untuk NPCI di Kota Depok lebih di tingkatkan lagi ucapnya.

”Anggaran KONI kota Depok itu Milyaran, namun kenapa anggaran NPCI Kota Depok hanya 500 juta hingga 380 juta. Semoga ke depan kita bisa menambah anggaran untuk NPCI Depok” janjirnya Imam disela acara Musorkot.

Faisal atlit tenis meja yang juga ketua panitia pelaksana mengatakan, calon ketuanya ada 3 kandidat, Asep, pujj dan rohim, namun rohim mundur sehingga tinggal 2 orang.

Sebanyak 35 Pessrta yang akan memilih calon ketua, dengan sistem satu orang satu suara, dan yang paling terbanyak atau 51 % dari jumlah suara, maka dialah terpilih sebagai ketua NPCI kota Depok katanya.

Mengenai tuna rungu, kita menggunakan dari luar yang dipandu oleh ibu yayu sebagai interpreter dari SLB Jakarta.

Agung Fajar Bayuaji Sekretaris Umum NPCI Jawa Barat menambahkan, namanya pemilihan,pilihan itu pasti ada yang dipilih. Silakan berdiskusi, Aduh program, dialog di dalam ruangan ini.Jangan dibawa keluar, silahkan dikemukakan ke kelompok suara-suara yang dipilih.Tetapi kalau sudah keluar dari sini, bergandengan tangan kembali. Memberikan terbaik untuk Jawa Barat, bahkan Indonesia, katanya.

Menurut Hendri didampingi Didah atlit menembak menuturkan, olahraga disabilitas ada sebanyak 12 cabor, mereka telah memberikan yang terbaik untuk membela nama darahnya.

Untuk itu, Hendri berharap, ketua dan penghrus NPCI Kota Depok yang baru harus mengakomodir seluruh potensi altit yang berdomisili di Kota Depok, agar bisa membawa nama kota Depok lebih di kenal olahraganya, terkhusus altit disabilutas ungkapnya.

Dari hasil Pemilihan pengurus NPCI Kota Depok untuk periode 2020 – 2025, Puji Sumartono terpilih sebagai ketua. Sebelum nya,NPCI Kota Depok di ketuai oleh asep widiajaya pada masa periode 2015 – 2020.(Yuni).

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI