Mulai 18 Desember 2020, Hingga 18 Januari 2021, Warga Keluar Masuk Jakarta Harus Wajib Bawa Rapid Test

Mulai 18 Desember 2020, Hingga 18 Januari 2021, Warga Keluar Masuk Jakarta Harus Wajib Bawa Rapit test

JAKARTA, Metro Indonesia, id, – Mulai Jumat (18/12/2020 ) sampai Jumat (8/1/2021) masyarakat yang hendak ingin ke luar-masuk Jakarta diwajibkan membawa hasil rapid test antigen.

Kebijakan itu berlaku bagi penumpang pesawat terbang, kapal laut dan bus.”Penumpang yang akan membeli tiket itu diwajibkan menunjukkan hasil rapid test antigen.

Mulai tanggal 18 Desember sampai 8 Januari, semuanya wajib disertakan rapid test antigen, baik itu angkutan udara, angkutan laut, dan darat di terminal bus,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Syafrin menyebutkan, petugas akan melakukan pemeriksaan di bandara, pelabuhan dan terminal yang ada di Jakarta. Sebelumnya, kebijakan ini tidak berlaku bagi warga yang ingin ke luar-masuk Jakarta melalui jalur darat, laut maupun udara.”Kebijakan kepada penumpang kereta api telah memberlakukan hal tersebut sejak beberapa bulan lalu sampai sekarang,” lanjutnya. Namun kali ini, ujarnya, seluruh penumpang angkutan umum diwajibkan membawa hasil rapid test antigen…

Pemberlakuan itu, upaya untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 akibat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dengan hal tersebut, Pemerintah Pusat mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang hendak bepergian ke luar kota. Terutama bila memakai angkutan kereta api jarak jauh dan pesawat. (Benyun).

Sumber, : SJN