Himamatul Aliyaj, S.Sos., M.Si. lakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR

Jakarta, metroindonesia.id – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Hj. Himamatul Aliyaj, S.Sos., M.Si. lakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR di gedung serbaguna Komplek DPR RI Jakarta.

Dalam pemaparannya Himmatul menegaskan kesejahteraan guru terutama dalam hal ini guru honorer menjadi fokus perhatian utama, terlebih guru merupakan figur sentral yang memiliki peran penting nan begitu vital dalam menentukan kualitas pendidikan tanah air.

“Guru memiliki peran vital dalam mempengaruhi kualitas pendidikan kita. Jadi, tentu guru menjadi satu perhatian khusus, ” ujar Hj. Himamatul Aliyah saat pemaparan, Kamis (17/12/2020).

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan mulai adanya titik terang kesempatan menjadi pegawai PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) itu menjadi harapan dan semangat baru kepada guru honorer.

Lebih dari itu, Hj. Himamatul Aliyah

juga menjelaskan Siapapun nanti bisa ikut, tenaga honorer yang ada sekarang akan diprioritaskan. Adapun, persyaratan seperti umur walaupun di atas 35 tahun tapi bisa lolos maka tentu saja bisa diangkat menjadi PPPK.[] Red

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI