Rezka Oktoberia Pasca Dilantik

Anggota DPR RI, Bakal Turun Serap Aspirasi Warga Kampungnya.

Jakarta.metroindonesia.id | Sejarah baru, kini tertoreh di pentas politik Sumatera Barat. Untuk pertama kalinya, putri Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh), dilantik menjadi anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar II yang meliputi Payakumbuh, Limapuluh Kota, Agam, Bukittinggi, Pariaman, Padangpariaman, Pasaman, dan Pasbar.

Putri Luak Limopuluah yang dilantik menjadi wakil rakyat itu adalah Rezka Oktoberia. Politisi Partai Demokrat ini dilantik sebagai anggota DPR-RI sekaligus anggota MPR-RI oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani pada Senin ini (7/12), berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 118/P, 119/P, 120/P, 123/P, 126/P Tahun 2020 Tentang Peresmian Pengangkatan Antarwaktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Agaknya, naluri Bundo Kanduangnya, tertantang agar segera berbuat kepada Konstuen di kampung halamannya. Hal tetsebut dipaparkan, pada Gelar Rises perdana usai di lantik menjadi anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat dapil Sumatera Barat II, Rezka Oktoberia akan pulang kampung dalam menyerap aspirasi.

Selain menyerap aspirasi Rezka juga akan menyapa masyarakat Luak Limopuluah (Payakumbuh-kab.Limapuluh Kota) Provinsi Sumatera Barat di saat dirinya berada di kampung halaman,” kata Rezka Kepada wartawan, Rabu(16/12) pagi

Dikatakan Uni Rezka, demikian panggilan akrabnya, sebelumnya dia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat Sumatera Barat dan Luak Limopuluah ( Payakumbuh-Kab.Limapuluh Kota) pada khususnya atas support dan dukungannya dalam membangun Luak Limopuluah yang lebih baik lagi, dia juga menyampaikan mari kita jaga bersama amanah ini dan semuanya tentu tak lepas dari dukungan segala pihak dan unsur masyarakat,” ucap Srikandi Luak Limopuluah itu.

Lebih lanjut Rezka sampaikan, bahwa ajang pulang kampung ke ranah minang dan Luak Limopuluah (Payakumbuh-Kab.Limapuluh Kota)pada khusus nya itu adalah sebagai sarana untuk menyerap aspirasi konstituennya.

“Saya ini adalah wakil dari masyarakat, wakil dari kita semua yang menjadi corong aspirasi dan kebijakan pemerintah dan selanjutnya aspirasi itu akan dibawa ke Senayan untuk diperjuangkan” sebut putri kelahiran kota Payakumbuh itu.

Rezka juga paparkan, Insya Allah tanggal 20 Desember tahun ini kita akan bersilaturahim bersama masyarakat Luak Limopuluah, namun kita harus tetap memperhatikan dan mengedepankan Protap Covid-19,” tutup Rezka.[] Eb.

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI