Kapolsek Bogor Barat Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental

Bogor, metroindonesia.id | Kegiatan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan Rutin setiap minggu oleh Polsek Bogor Barat bertempat di Mushola Al Ikhlas Mako Polsek Bogor Barat, Rabu (16/12).

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Bogor Barat Kompol Syahroni, Kkgiatan Binrohtal merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personil Polsek Bogor Barat kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Diisi dengan pembacaan Asmaul Husna dan Siraman Rohani dari Para Ulama di Wilayah Hukum Polsek Bogor Barat. Siraman rohani Kegiatan Binrohtal saat ini membahas tentang Adab terhadap tetangga Batasan Tetangga (HR. Tirmidzi no 2317 dan Ibnu Majah no 3976) yang disampaikan oleh Ust Taqiyuddin (Pimpinan Ponpes As – Sa’adah/Pengurus Ponpes Al Falakiyah).

Kapolsek Bogor Barat, Kompol Syahroni mengatakan selain bertujuan untuk pembinaan rohani dan mental kepada Para Personil. Kegiatan Binrohtal dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Tali Silaturahmi dengan Para Ulama di Wilayah hukum Polsek Bogor Barat.

“Dimana dalam setiap kesempatan kegiatan Binrohtal tersebut selalu mengundang Para Ulama untuk mengisi Siraman rohani,” ujarnya.

Masih kata Kompol Syahroni, diharapkan melalui kegiatan ini, keimanan para personil semakin kuat dan bertambah.

“Kita semua tentunya mahluk ciptaanNya, oleh karena itu kita harus selalu patuh dan taat terhadap perintah dan laranganNya,” pungkasnya.[] Humas Polsek/Iwan Santahak

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI