Jokowi Mania Sarankan, Jika Ada Reshafel Menteri, Sebaiknya Memasukkan Nama Calon Menteri yang Punya Kredibilitas

Jokowi Mania Sarankan, Jika Ada Reshafel Menteri, Sebaiknya Memasukkan Nama Calon Menteri yang Punya Kredibilitas

JAKARTA, Metroindonesia.id ,- Terkait penetapan tersangka terhadap dua menteri sekaligus, Menteri KKP Edhy Prabowo dan Menteri Sosial Juliari P Batubara, isu reshuffle kabinet yang pernah diusulkan oleh Jokowi Mania memang seperti mendapat angin.
Jokowi Mania (JoMan) memperkirakan, dalam hitungan satu pekan ke depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet.

Untuk itulah, Ketua JoMan, Imanuel Ebenezer, menyarankan agar Presiden Jokowi memasukkan nama-nama calon menteri yang punya kredibilitas, integritas, loyalitas seperti Menkeu Sri Mulyani atau ekonom senior Faisal Basri

“Mereka hanya contoh. Yang utama adalah figur-figur bersih, dan pejuang rakyat harus dimasukan. Jangan lagi ada orang seperti Edy Prabowo, Pratikno, dan Juliari Batubara di kabinet,” kata Imanuel Ebenezer saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2020).

Aktivis 98 ini menilai negara dan bangsa sedang dalam kondisi yang sulit akibat pandemi Covid-19. Ditambah lagi, akumulasi kekecewaan rakyat terhadap kinerja menteri-menteri yang belakangan terbukti korupsi.

Atas dasar itu, kata Noel -sapaan akrabnya, dibutuhkan menteri-menteri yang cakap bekerja, pro rakyat dan NKRI, juga bersih dari korupsi.

“Harus bekerja keras dan punya kredibilitas. Kalau tidak nanti akan terulang lagi skandal-skandal kasus korupsi menteri,” harap Noel.

Menurut Noel meyakini, masih ada sejumlah kandidat menteri yang memiliki integritas. Mereka diyakini sanggup menandatangani pakta integritas dan siap dihukum mati jika melakukan tindak pidana korupsi.

“Seleksi dan jaringlah orang-orang super. Punya sikap profesional dan mampu bekerja baik sehingga Indonesia bisa maju,” tandasnya

Sehingga JoMan pun mengusulkan beberapa tokoh yang layak dipertimbangkan oleh Jokowi sebagai pengganti menteri yang akan di-reshuflle nanti, berikut nama – nama mereka.:

Susi Pudjiastuti
Sandiaga Uno
Dr TGB Muhammad Zainul Majdi
Maman Immanul Haq
Roy Maningkas
Benny Rhamdani
Irma Chaniago
Gita Wirjawan
Basuki Tjahaja Purnama
Tri Rismaharini
Gayus Lumbuun
Yusril Ihza Mahendra
Fadli Zon
Chairul Tanjung
Andre Rosiade
Kapitra Ampera
Jimly Asshiddiqie
Haedar Nashir
KH Aqil Siradj.

Daftar nama=nama yang disampaikan Jo – man merupakan usulan, yang punyak hak prerogratif adalah Presiden dalam menentukan pilihan siapa calon pendamping kinerjanya di kabinet yang kosong itu.(Benyuni)

Sumber : SJN, Com