Pemda DKI Jakarta Tutup Mata, Ada Bangunan Yang Tidak Sesuai dengan IMB

Nah loh,  Pemda DKI Jakarta Tutup Mata, Ada Bangunan Yang Tidak Sesuai dengan IMB

JAKARTA, Metroindonesia.id, Dinilai ada pembohongan publik, berkaitan dengan pendirian bangunan tidak sesuai tertera di Buner Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Pasalnya, bangunan yang sangat jelas terlihat dengan mata telanjang dari jalan raya, bangunan yang berlokasi di jalan Danau Agung Barat Blok A-3 No.36 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priuk, Kota Administrasi Jakarta-Utara terlalu menyolok perhatian.

Pantauan awak media, pisik bangunan dilokasi terlihat jelas tidak sesuai dengan ijin IMB yang tertulis pada Bunner IMB, tertulis 2 lantai nyatanya pisik dilokasi sudah lebih dari 2 lantai dan dibelakang bangunan ada terlihat kerangka bangunan yang terbuat dari besi baja.

Diduga Bangunan milik PT Rekso Nasional Food QQ Herlina Widjaja dengan No.IMB 103/C.37b/31.72.02.1006.03.006.l.1/2-1-785/51/2020 adanya pengalihan karena dibelakang bangunan tersebut berdiri rangka bangunan yang terbuat dari besi baja.

Hingga berita ini di tayangkan kembali bangunan tersebut masih dikerjakan dan se akan pekerjaannya dipercepat, hingga malam hari, dan terlihat didepan bangunan itu tampak dijaga ketat security “tim pengamanan”.

Sementara awak media online metroindonesia.id ini telah menginformasikan bangunan tersebut secara bukti data baik itu foto maupun video (11/12/2020) melalui medsos WhatsApp disampaikan kepada walikota administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, dan telah mendapatkan penjelasan dengan singkat dan padat.

“Maksudnya bagaimana Bang?, Terkait izin menjadi kewenangan PTSP, Untuk pengawasan bangunan menjadi kewenangan Sudin Citata, Jika ada penyimpangan atau pun pelanggaran, masyarakat bisa lapor melalui kanal aplikasi JAKI, Setiap pengaduan akan ditindak lanjuti sesuai ketentuan” jelas Sigit menyampaikan.

Lalu, awak media metroindonesia.id mendapat tanggapan dan dukungan dari M.N (inisial) pada sabtu 12/12/2020), seorang anggota tim pendukung kerja Wakil Gubernur A.Riza Patria, yang akan berkoordinasi dengan wagub untuk memberikan informasi terkait bangunan yang sudah beredar di media, dimana diduga bangunan berdiri melebihi dari yang tertera di Buner IMB yang diduga kuat ada pengalihan bangunan lain dibelakang bangunan akan diperuntukkan untuk Restoran.

“Suratnya apa ? Terus dasar pemda bikin plang disitu ape ? Mana nomor kasudin sama kadisnya bro ?” kata M.N dari telpon selulernya.

Kami sebaga jurnalistik menulis serta mengembangkan informasi yang kebetulan berdomisili di DKI Jakarta melaksanakan peliputan serta pengawasan didasari oleh UU No.40 Tahun 1999, tentu hasil temuan kami sampaikan melalui media kami kepada masyarakat. (zul)