Panitia PPKD Desa Tanjung Tengang Gelar Rapat Juknis Pilkades 2020.

Melawi, metroindonesia.id – Panitia Pilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Tanjung Tengang menggelar rapat bersama Calon Kepala Desa (Cakades), Selasa, (15/12/2020), rapat tersebut terkait peraturan petunjuk teknis pemilihan Kepala Desa serentak yang akan di gelar 22 Desember 2020 mendatang.

Ketua PPKD Desa Tanjung Tengang, Rasidin mengatakan, bahwa rapat tentang petunjuk teknis ini perlu dilakukan bersama Cakades agar dapat diketahui dan diterapkan pada pemilihan nanti.

“Rapat pembahasan juknis ini kita libatkan Cakades, agar para Cakades mengetahui peraturan dan tata cara pencoblosan di TPS nantinya, hal ini perlu kami lakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara Cakades dan PPKD yang bertugas saat melakukan pemungutan suara”. Ujar Rasidin.

Rasidin juga mengatakan bahwa, setelah rapat ini dirinya juga akan mengundang semua petugas TPS untuk dilakukan pembekalan sebelum masa pencoblosan. Ia meminta kepada semua tokoh masyarakat Desa Tanjung Tengang turut serta mengawasi proses Pilkades agar berjalan aman, damai dan lancar.

“Pilkades kali ini agak berbeda dgn Pilkades sebelumnya, kita semua wajib menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Saya meminta Kepada semua agar tetap menerapkan protokol kesehatan”. Tutupnya.[] Ade Shalahudin