Ponpes BQ Melawi Terima Bantuan Kolam Bioflok

Melawi, metroindonesia.id – Yessy Melania, SE Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai NasDem Dapil Kalbar II, menyerahkan secara simbolis bantuan Bioflok untuk Budidaya Ikan bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk Pondok Pesantren Thafidz Bustanul Quran Sabtu, (12/12/2020).

Acara serah terima tersebut dihaidiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi, Oslan Junaidi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Qur’an, K.H. Joko Supeno, menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Yessy Melania sebagai anggota DPR RI dan juga Pemerintah dalam hal ini, Dinas Pertanian Kabupaten Melawi dan KKP RI. Ia bersama santri siap menjaga dan memanfaatkan kehadiran bioflok.

“Setiap senin dan kamis santri akan makan ikan agar gizinya baik, sisanya akan diputar untuk ekonomi pesantren”. Ungkap nya.

Dalam kesempatan tersebut, Oslan Junaidi menyampaikan terima kasih Kepada KKP RI dan Yessy Melania yang sudah menghadirkan sistem budidaya perikanan yang baik bagi kemajuan perikanan di Kabupaten Melawi.

“Saat ini di Kabupaten Melawi hanya ada 4 budidaya ikan dengan sistem bioflok, dengan sistem budidaya ini diharapkan mampu menjadi terobosan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten Melawi”. Harap Oslan.

Yessy Melania melalui Tenaga Ahlinya, Yesaya Pamungkas mengatakan bahwa sistem Bioflok merupakan pengembangan budidaya yang dilakukan oleh KKP untuk meningkatkan Budidaya Perikanan yang selama ini terkendala ketersedian air dan pakan.

“Pesan Bu Yessy kepada saya agar Ponpes yang nenerima bioflok agar bisa menjaga dan mensukseskan bioflok untuk kemajuan perikanan Kabupaten Melawi yang berkelanjutan, sehingga ditengah tantangan pandemi persoalan pangan dan ekonomi dapat terselesaikan. Tak lupa mengingatkan penerapan protokol kesehatan dan disiplin pakai maskerĀ  jaga jarak dan cuci tangan selama kegiatan”. Ujar Yessy melalui tenaga ahlinya .

selanjutnya Kegiatan diakhiri dengan pelepasan bibit ikan lele ke kolam bioflok yang sudah siap di lokasi Ponpes Bustanul Qur’an Kabupaten Melawi.[] Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI