Loading Material PLT Hybrid, Siap di Kirim Ke Desa Penerima Manfaat

Melawi, metroindonesia.id – Progres rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH) oleh PT Panah Perak Megasarana (PT PPM) di 14 Desa Di Kabupaten Melawi semakin nyata. Minggu, (13/12/2020) bahan material yang di kirim dari Jakarta telah tiba di Kabupaten Melawi.

Direktur Area, PT Kandaruang Andela Sarana (PT KAS), Kimroni mengatakan bahwa proses pengiriman barang telah dilakukan dan kini Material tersebut telah sampai Kabupaten Melawi dan akan didistribusikan ke 14 Desa penerima manfaat dalam waktu dekat ini.

 

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses pengiriman. dalam waktu dekat ini material tersebut akan kita bawa ke lokasi pembangunan PLT Hybrid ke 14 Desa Penerima manfaat”. Ujarnya.

Lebih lanjut Kimroni mengatakan bahwa material yang datang yakni pipa turbin sebanyak 20 batang, frame solar panel sebanyak 10 Pcs, tiang frame solar panel 55 pcs dan beberapa material lainnya.

“Dengan datangnya material ini kita akan langsung melakukan pengerjaan PLT Hybrid untuk mengejar target bulan Januari atau Februari tahun 2021 desa yang kita akselerasi pembangunannya sudah bisa menikmati listrik dan jaringan internet”. Harapnya.

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya bahwa pada kloter pertama hanya 14 desa yang akan di bangun jaringan listrik tenaga hybrid dan jaringan internet.

Menurutnya jika program ini berjalan lancar dan berkesinambungan, ia yakin bahwa Kabupaten Melawi akan menjadi pelopor program listrik perdesaan dan akan dijadikan daerah percontohan bagi Kabupaten lainnya.

“Harapan kami pembangunan ini bisa terus berlanjut, tentunya dukungan pemerintah daerah. Jika tidak ada kendala di tahun 2021 direncanakan 49 Desa di Kabupaten Melawi akan diusulkan pembangunan yang sama”. Tutupnya.[] .Ade Shalahudin