Bupati Bogor Ade Yasin, Hadiri Pelantikan GM 10.44 FKPPI Kab, Bogor

Bupati Bogor Ade Yasin, Hadiri Pelantikan GM 10.44  FKPPI Kab, Bogor

BOGOR, Metro Indonesia.id, – Bupati Kabupaten Bogor menghadiri acara Pelantikan, Pengukuhan Pengurus Cabang Generasi Muda 10.44 Forum Komunikasi Putra – Putri, Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri Indonesia (GM 10.44 FKPPI) Kabupaten Bogor Masa – Bakti 2020 – 2025, bertempat di gedung Tegar Beriman, Jumat (11/12/2020)
Acara Pelantikan tersebut, dihadiri oleh Ade Yasin Bupati Kabupaten Bogor, Dandim 06. 21, Polres, PD GM FKPPI Jabar, Marcel mantan ketua PC GM 10.04, ketua rayon se-Kab, Bogor, ketua Ormas serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Ade Yasin Bupati Bogor menyampaikan, selamat atas pelantikan ketua serta jajaran kepengurusan GM FKPPI Kabupaten Bogor, Alhamdulillah pagi ini kita masih bisa bersilaturahim bertemu, meski dalam situasi pandemic katanya.

Ade akui, bahwa dirinya adalah salah satunya bagian alumni covit-19 yang langsung merasakan sendiri, bagaimana ketika dinyatakan positif rasanya dijauhi oleh semua orang pada takut. Orang yang paling dekat pun tidak mau mendekat, karena ini udah urusan nyawa.Alhamdulillah kondisinya saat ini telah membaik

Ade Yasin juga menysmpaikan soal program kepemudaan yang akan dicanangkan Pemda Kab, Bogor. Diantaranya, program prestasi pemuda, beasiswa, usaha umkm, penanaman jahe merah, tanaman hias dan sebagainya. Soal pandemi Covid-19 saya tetap waspada, karena belum ada jaminan orang yang sudah pernah terkena, bakal tidak kena lagi, makanya harus hati-hati dalam melakukan pertemuan

Sebab katanya, setiap acara ada pertemuan yang bersifat kerumunan akan dibatasi, khususnya waktu dan ruangan tidak boleh penuh, kalau sekarang ini kelihatan harus menjaga jarak, biasanya kapasitas 1000 orang, tapi ternyata hanya mungkin 150 orang karena aturan protokol kesehatan, kapasitasnya hanya 150 orang. kalau lebih dari 3 jam, tentu akan tidak kondusif.

Penyelenggaraan pelantikan ini, saya lihat amanlah, kita doakan semoga pandemi ini segera berakhir, karena sungguh cukup menyiksa serta menguras energi.

Namun kita tak bisa luput dari kewajiban yaitu, bagaimana kita menyadarkan masyarakat agar selalu memakai masker, juga menghindari kontak badan, droplet dari percikkan air liur dan pernapasan, karena ini sangat bahaya. Untuk itu, sekali lagi saya katakan pandemi Covid-19 ini jangan anggap sepele tandas ade.

Bapak/ ibu, anak muda akang akang dan Teteh, nyong – nyong, Bro Bro Bro Bro saik yang saya hormati dan saya cintai, pelantikan GM FKPPI Kab, Bogor dalam mendapatkan mandat yang sudah dilantik oleh sekretaris FKPPI Jawa Barat semoga berjalan lancar.

Karena itu sebut Ade Yasin, tugas sebagai pengurus dalam mengemban amanah yang diberikan kepada GM 10.44 FKPPI Kabupaten Bogor periode 2020-2025, selama 5 tahun kedepan sama persis dengan jabatan Bupati kab, Bogor, walaupun tugasnya sangat berat, namun bila didukung oleh semua pengurus tentunya agak ringan bebannya.

Semangat pengabdian serta tanggung jawab ini adalah untuk menegakkan peran serta GM FKPPI kedepan, menjaga soliditas dan kondusifitas wilayah terutama di Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut katanya Ade, kondisi saat ini sedang musim lalina, tentu agak berbeda yakni, ngeri-ngeri sedap, anginnya juga lagi kurang bagus dan ramah agak kenceng, kalau bahasa politik pasti paham lah angin angin yang sekarang ini, jadi mohon kepada para pemuda di sini agar tidak cepat terprovokasi, karena kita sebagai Pemuda merupakan harapan bangsa papar Bupati Bogor.

Dia juga percaya, GM FKPPI adalah generasi yang diwariskan oleh orang tuanya dari anak tentara dan polisi, yang penting, GM FKPPI harus mampu menjaga kehormatan sebagai anak aparat, tidak mudah terhasut oleh isu yang menyesatkan dan juga jangan sok jagoan harapnya.

Ade Yasin juga menghimbau, apa bila ada rencana yang hendak di lakukan, tentunya harus mendapat konfirmasi, minimal dari orang tua kita, agar bisa dimonitorimg keberadaannya.

Kita tahu kondisi saat ini semua tengah pada kesulitan ekonomi, banyaknya yang terkena PHK, mereka kehilangan pekerjaan, baik itu di luar pabrik, perkantoran, juga pengusaha dan pedagang turut menurun pendapatannya, akibat pandemic. Untuk itu, dalam rangka pemulihan ekonomi, tentu peran pemuda sangat penting dikondisi seperti ini, tak hanya tugas pemerintah, namun juga peran mmasyarakat upaya memulihkan ekonomi.

Untuk itu, sebagai organisasi kepemudaan, tentu sedikit banyak bisa berkontribusi dalam penanganan ini, “saya juga melihat di beberapa desa dan kecamatan, terkait adanya peran dari anggota FKPPI ikut menjadi relawan pahlawan disetiap wilayah, itupun cukup membantu pemerintah daerah karena telah memberikan rasa aman, nyaman di tengah kehidupan masyarakat” sebutnya.

Dengan kehadiran GM FKPPI sebagai entitas bela negara yang selalu siap berjuang dan berkorban untuk bangsa dan nyuruncing, Kalau sekarang sih perjuangan ini tidak harus dengan cara konvensional memakai senjata tetapi tentu dengan strategi, dan kontribusi pemikiran pemuda.

Ade juga menyebut, selain masa pandemi, bahwa kita juga sedang dihadapi era teknologi, digitalisasi elektronik, untuk itu pemuda jangan sampai terlena atau ketinggalan jaman. Saat ini banyaknya sarana ruang internet, yang sebenarnya banyak peluang yang bisa kita manfaatkan, seperti acara pertemuan, cara itulah untuk kita menghindari fisik.kita perbanyak pertemuan secara virtual atau daring saja, tak perlu harus ketemu langsung terangnya.

Untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan tersebut, tentu saja ini adalah zamannya anak muda, “jangan sampai kalah sama aki-aki nini-nini sekarang ini aja udah punya Instagram itu loh tik tok tik tok, sudah nggak malu-malu tapi pemanfaatan yang bijaksana itu, saya anggap lebih baik, apalagi sebagai anak muda jangan sampai terjebak oleh rutinitas rutinitas secara fisik, namun bagaimana kita manfaatkan terkait kegiatan kegiatan yang positif melalui virtual meeting”, harapnya.

“saya berharap kepada para pengurus cabang FKPPI yang baru, yang merupakan figur muda, karena pemuda ini banyak anak tentara dan polisi, pasti yang jadi polisi itu adalah orang-orang pilihan yang memiliki visi dan misi yang kuat dan komitmen terhadap pengembangan organisasi. Dan tentunya saja bisa menjalin jejaring serta berkomunikasi yang baik dengan pihak-pihak lain, membangun kemitraan, saling mendukung dan berkontribusi dengan inovasi turut berperan dalam pembangunan.Hal itu merupakan kewajiban kita sebagai pemuda- pemudi menjadi lebih maju.karena nantinya peran pemuda sangatlah besar perannya.

Berkat semangat dan dedikasi serta semangat dari para pemuda yang mengawal terus pembangunan di Kab, Bogor, semoga akan menjadi bermanfaat.Terima kasih untuk para senior yang sudah membimbing juniornya, juga kepada Marcel mantan ketua GM FKPPI, juga kepada mantan pengurus yang lain mudah-mudahan masih tetap semangat sudah membawa FKPPI bermitra dengan Pemerintah Kab, Bogor.

Semangat pemuda GM FKPPI, menjadikan saya lebih tambah semangat untuk mengembangkan potensi pemuda di Kab, Bogor Terima kasih mohon maaf.

Di kesempatan yang sama, Dadan Herdayana wakil sekretaris PD GM FKPPI Jawa Barat menyampaikan sambutannya, kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya ibu Ade Yasin Bupati Bogor, terimakasih atas dukungannya sampai dengan pelantikan ini terselesaikan diselenggarakan.
.
Dadan juga mengucapkan terimakasihnya kepada Dandim 0621 dan Kapolres Kab, Bogor atau yang mewakili, juga terhadap GM FKPPI Jawa Barat dan PC 10.04 GM FKPPI Kab, Bogor, para ketua Ormas juga panitia penyelenggara

Hasil musyawarah cabang merupakan wadah tertinggi pengambilan keputusan di GM FKPPI 10. 44 Kab, Bogor, saya diamanahkan menjadi ketua, yang juga amanah kaderisasi organisasi periode 2020-2025. siap untuk menjalankan program yang sudah direncanakan dan melanjutkan visi dan misi kepengurusan,
melanjutkan perjuangan dan cita-cita juang TNI Polri untuk ikut menjaga ketertiban serta keutuhan NKRI harga mati.

“kita sebagai generasi muda harus berada di garis depan mendukung program Panca Karsa, Terukur dan solid untuk mengadakan perubahan kearah yang lebih maju”, lanjutnya.

Selain itu, kita juga harus mengubah paradigma serta menset, bahwa kita bukanlah organisasi apel dan organisasi hanya ikut pada upacara saja, melainkan kita bisa lebih dari itu karena kita punya basic intelektual juga pengalaman yang berbeda ucapnya.

Dadan berharap, GM FKPPI harus bersatu mendukung program Pemda Kab, Bogor, juga mendukung program Panca Karsa desa pungkasnya.

Dalam pesan terakhir Marcel mantan ketua PC GM 10.44 FKPPI Kab Bogor, buat teman GM FKPPI Kab Bogor, saat ini, bukan pencegahan lagi melainkan kawal Pancakarsa sampai akhir paparnya.

.

Sambutan Hirja Roses ketua GM 10.44  Kab, Bogor, terima kasih atas kehadirannya dan dukungannya mulai dari awal sampai dengan pelantikan.

Sebagai wadah tertinggi pengambilan keputusan di GM FKPPI 10. 44 Kab, Bogor, saya diamanahkan menjadi ketua PC GM FKPPI Kab, Bogor periode 2020-2025 siap untuk menjalankan program organisasi dan melanjutkan visi dan misi sesuai AD/ART, kepengurusan ini aku akan melanjutkan perjuangan dan cita-cita juang TNI Polri Kab, Bogor menjaga ketertiban demi persatuan dan kesatuan dalam keutuhan NKRI yang telah menjadi harga mati.

“kami siap berada di garis depan mendukung program Panca Karsa, solid untuk mengadakan perubahan kearah yang lebih maju”, imbuhnya.

Selain itu, kami juga akan ubah paradigma dan menset kita, bahwa kita bukan hanya organisasi apel bukan hanya organisasi upacara kita bisa lebih dari itu karena kita punya basik intelektual basik pengalaman yang berbeda, kita bersatu mendukung program Pemda Kab, Bogor dan program Panca Karsa di desa yang dilaksanakan. bila ada kata-kata mohon dimaafkan tutup Hirja mengakhiri sambutannya, (Ben/Yuni)