Dinas Pendidikan Deli Serdang Perlu Edukasi

Desember 11, 2020

Kepala SDN 101865 Bintang meriah batang kuis Tidak Transparan dalam Penggunaan Anggaran

 

Deli serdang, metroindonesia.id | Penggunaan dana bos yang transparan merupakan hak konsumsi publik bagi masyarakat luas, dan media sebagai sarana publikasi yang menerima informasi sebagai bahan untuk di sampaikan  kepada masyarakat.

Undang undang mengatur tata cara dan mekanisme untuk memperoleh informasi dengan tujuan penggunaan anggaran di masyarakat sudah sesuai penggunaan, untuk jaminan mutu kegiatan.

Namun sepertinya hal tersebut tidak di dapatkan oleh media metroindonesia.id dari Kepala SDN 101865 ketika diminta transparansi  penggunaan anggaran dana BOS tahun 2020,  yang pada akhirnya timbul opini di masyarakat adanya dugaan penyelewengan penggunaan anggaran dana BOS.

Pesan singkat melalui aplikasi sosial WhatsApp pun tidak di gubris oleh ibu fida Kepsek SDN 101865 walaupun sudah terkirim dan tercontreng warna biru tanda sudah di baca.

Masyarakat melalui media metroindonesia.id berharap Kepala Dinas Pendidikan deli serdang segera mencopot kepala sekolah yang tidak transparan dalam penggunaan anggaran yang meresahkan masyarakat akan mutu pendidikan dan sarana prasarana yang belum terealisasi.[] Ganda Pasaribu.

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI