Rutan Kls 1 Cilodong, Umumkan Hasil Penghitungan Suara dari TPS

Rutan Kls 1 Cilodong, Umumkan Hasil Penghitungan Suara dari TPS

DEPOK, Metro Indonesia.id,- Warga Binaan rumah tahanan (Rutan) kelas 1 Cilodong gunakan hak pilihnya, sebagai bentuk partisipasi turut memeriahkan politik di pemilihan Walikota dan Wakil walikota Depok.

Rutan Kls 1 Cilodong menyediakan dua tempat pemungutan suara (TPS) 42 dan TPS 43. tentunya dengan logistik yang tersedia dari KPU, seperti kertas suara, tinta dan sebagainya yang di sediakan oleh kelompok penyelenggara, pemungutan suara (KPPS)

Rutan Kls 1 Cilodong terdiri dari 3 blok, A, B, C termasuk tahanan wanita yang menggunakan hak pilihnya itu mendapat penjagaan ekstra ketat, dengan mematuhi peraturan serta menerapkan protokol kesehatan.

Deddi Cahyadi kepala Rutan Kls 1 Cilodong menyampaikan, bahwa, sebelum peaksanakan pencoblosan petugas KPPS di Rutan Kelas 1 Cilodong menggunakan pakaian khas Budaya Betawi sebagai ikon katanya kepada awak media, di ruang tamu Rutan Kls 1 Cilodong, Rabu (9/12/2020)

Tujuannya menggunakan pakaian adat budaya Betawi, tidak lain tidak bukan hanyalah untuk menambah animo warga binaan menggunakan hak pilihnya dan juga, supaya tidak ada kejenuhan terhadap petugas KPPS dan juga tidak terlihat seperti sedang melakukan tugas pemimpin seperti yang lain.

Hal itu juga dilakukan agar terlihat netralitas, memang kita memperlihatkan ikon atau petugas yang netral sehingga tidak terlihat seperti menggunakan seragam imbuhnya.

Lebih lanjut Deddi katakan, bahwa warga binaan kami seluruhnya telah melakukan tes fisik sebelum pelaksanaan pencoblosan, dan warga binaan yang menggunakan hak pilihnya, karena hajat pemilukada ini semuanya menggunakan data NIK dari disdukcapil Kota Depok yang hanya bisa memilih.

Jadi kalau mereka yang mendapatkan surat keterangan (Suket) langsung dicetak di sini untuk menjadi ikut sebagai pemilih kata Deddi.

Akan tetapi apabila sudah punya KTP tentu akan dicek, ternyata nik-nya ada itu juga hanya diberikan surat keterangan (Suket) oleh petugas kami pungkasnya.

Berikut rilis rincian tertulis hasil penghitungan suara Pemilukada kota Depok dirumah tahanan negara kelas I Depok Jl. M Nasir Cilodong., Pelaksanaannya di mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 21.00 Wib tersebut.

1 Jumlah Petugas 8 orang 8 orang 16 orang
2 Daftar Pemilihan Tetap (DPT) sebanyak 391 orang, 391 orang 782 orang
3 Pengguna hak pilih 309 orang 312 orang 622 orang
4 Jumlah surat suara sah 290 suara 306 suara 596 suara

Paslon nomor urut 1 di TPS 42 mendapat 168 suara, di TPS 43 172 suara
total, 340 suara

Sementara paslon nomor urut 2, di TPS 42 mendapatkan 122 suara dan di TPS 43l sebanyak
134 suara,
total 256 suara

Jumlah surat suara tidak sah 19 di TPS 42 suara

Jumlah surat suara tidak sah di TPS 43 sebanyak 6 suara

Jumlah total suara tidak sah sebanyak
25 suara

Di TPS 43, jumlah surat suara yang rusak 1 suara, sedangkan di TPS 42 nihil

Deddi Cahyadi, yang memilih adalah yang nemiliki NIK dan Suket dari Disdukcapil, sebahagian sudah di Asimilasi, satu tahanan wanita Chetrin Wilson ber KTP Jakarta.

Hasil penghitungan suara tersebut diketahui oleh
kepala Rutan Kls 1a Cilodong Deddi Cahyadi

ketua KPPS
Mahardi juga Panwascam, Tim Medis, Binmas serta saksi dari Paslon peserta Pemilukada Depok. (Yuni)