Layanan Kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 407, Fiter Guma Serahkan Senpi Miliknya

Layanan Kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 407, Fiter Guma Serahkan Senpi Miliknya

Kapuas Hulu, Metro Indonesia, id Fiter Guma (36) warga Dusun Tangit, Desa Tajum, Badau, Kapuas Hulu secara suka rela menyerahkan satu pucuk senjata rakitan laras panjang jenis Penabur kepada Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma. Senpi tersebut diserahkan oleh Fiter Guma setelah menerima pelayanan kesehatan dari Satgas Pamtas.

Fiter Guma menyerahkan senpi miliknya kepada Danpos Pamtas Seriang, Serka Ahmad Sofyanto dirumahnya. Setelah anggota Pos Pamtas Seriang memberikan pelayanan kesehatan door to door.

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan menjelaskan, penyerahan senjata api rakitan tersebut berawal dari pengobatan yang dilakukan tim kesehatan Yonif 407/PK oleh Pos Pamtas Seriang terhadap saudara Fiter Guma.

“Saat melaksanakan pengobatan ke rumah warga Dusun Tangit, personel Pos mendapat laporan bahwa saudara Fiter Guma sering sakit-sakitan di rumah, dengan rasa prihatin maka Danpos dan Takes melaksanakan lajuran ke rumah saudara Fiter,” terang Dansatgas melalui rilisnya.

Tiba di kediaman saudara Fiter Guma, Prada Giovano selaku Takes langsung memeriksa kesehatan saudara Fiter Guma dan memberikannya obat. Setelah itu saudara Fiter menceritakan adanya senjata senapan penabur yang ada di rumahnya yang membuat beliau merasa resah dengan adanya barang tersebut. Maka dengan sukarela saudara Fiter menyerahkan senjata tersebut kepada personel Pos Pamtas Seriang Satgas.

“Kami apresiasi masyarakat yang mempercayakan senjata rakitannya diserahkan kepada kami, dengan diserahkannya senjata rakitan ini, berarti masyarakat sudah ikut membantu aparat keamanan mencegah potensi bahaya yang ditimbulkan dari kepemilikan dan penggunaan senjata api tanpa izin,” tutup Letkol Inf Catur Irawan.(Red)

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI