GM FKPPI Depok Jalin Silahturahmi ke GM FKPPI Kab, Bogor Bangun Sinergitas

GM FKPPI Depok Jalin Silahturahmi ke GM FKPPI Kab, Bogor Bangun Sinergitas

BOGOR, Metro Indonesia.id, – menjelang persiapan pelantikan pengurus Cabang  GM FKPPI 10.40 Kabupaten Bogor.

Acara silaturahmi dua ketua PC 10.22 GM FKPPI kota Depok dengan 10.04 GM FKPPI Kabupaten Bogor  disambut dengan suasana kekeluargaan antar anak kolong di kantor sekretariat DPD KNPI Cibinong, Kabupaten Bogor, Jln Tegar Beriman, Selasa (8/12/2020).

Silaturahmi itu dihadiri oleh Ketua GM FKPPI kab, Bogor Hijra Roses bersama ketua GM FKPPI kota Depok Victor Malbanat, didampingi Bendahara WAN GM FKPPI Asri Wahyuningdyah, Arnold sekretaris GM FKPPI Kab, Bogor, Asep Supardi Cimpaeun Tapos, Rayon GM FKPPI Cibinong Fauzi.

Hirja Roses ketua GM FKPPI Kab, Bogor menuturkan, bahwa GM FKPPI Kabupaten Bogor, merupakan organisasi yang siap berdiri menjadi menjadi garda terdepan mendukung program-program yang dilaksanakan Bupati Kabupaten Bogor katanya.

Kerjasama GM FKPPI dengan Pemerintah Kabupaten Bogor sudah terjalin dengan baik, untuk itu, kita selalu akan sukseskan program Panca Karsa sampai dengan akhir dan sampai dua periode” imbuhnya.

Mengenai persiapan pelantikan GM FKPPI Kabupaten Bogor masa bakti 2020 – 2025 akan diselenggarakan pengukuhannya di komplek Pemda Kabupaten Bogor hari jumat tanggal 11 Desember 2020, pukul 08.30 sampai selesai. .

Kita akan mengundang Muspida dan Muspika serta tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan, akademisi serta ketua Ormas dan OKP se – Kabupaten Bogor, tentunya pelaksanaannya tetap dengan menjaga protokol kesehatan, kuga dengan 3M yakni, memakai masker, Mencuci tangan, dan menjaga jarak, sangat kami jaga saat acara berlangsung nanti.

Harapan Hirja, GM FKPPI Kabupaten Bogor, bisa membawa perubahan ke arah yang lebih maju perubahan, khususnya di bidang sosial ke arah yang lebih maju.

Menurutnya, perubahan yang akan dilakukan tentu akan merubah paradigma atau minzet, bahwa kita adalah organisasi yang besar bukan lagi hanya sekedar upacara dan apel apel tapi kita juga bisa melaksanakan kegiatan kegiatan usaha dan yang lain-lain

Selanjutnya Victor, GM FKPPI kota depok menyampaikan, bahwa GM FKPPI Kabupaten Bogor adalah Organisasi yang lebih duluan ketimbang GM FKPPI kota depok, sehingga, sudah lebih matang dalam menjalankan organisasi yang terorganisir, sistematik dan terstruktur katanya.

Sehingga GM FKPPI adalah Organisasi kader muda, meski usianya sudah pada lanjut, dalam menambah kasanah, wawasan kebangsaan, yang tentunya paham tentang menjaga ketahanan dan pertahanan semesta serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terangnya.

Ditempat yang sama, Fauzi wakil ketua Rayon GM FKPPI Cibinong Fauzi menambahkan, saya itu membangun GM FKPPI Kabupaten Bogor dimulai dari bawah untuk mensinergikan persepsi, termasuk konsolidasi serta bekerjasama dengan Muspika dan 3 Pilar pungkasnya.

Selain itu, Rayon GM FKPPI Cibinong juga telah mengadakan binaan teknis (Bintek), juga pelatihan UMKM bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Bogor.

Sebagai yang lebih tua, kita ini hanya bisa mendorong semangat adek – adek kita berorganisasi untuk berinovasi, menimba ilmu, nantinya mereka agar lebih mapan dan mandiri dengan kegiatan di GM FKPPI lanjutnya.

Hal itu upaya agar kader GM FKPPi memiliki pengalaman yang ditopang dengan SDM yang mempuni, sesuai bidangnya masing – masing.

Minzet kader GM FKPPI tentu akan cenderung kearah yang positif ketimbang kegiatan yang tidak terpuji.

Dengan demikian, kader GM FKPPi akan dipandang positif oleh seluruh lapisan masyarakat, bila minzetnya bagus, tentu saja akan berguna untuk bangsa dan negara tutupnya. (Yuni)