Material PLTH 14 Desa dalam Proses Pengiriman Ke Melawi

Melawi, metroindonesia.id – Progres rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH) oleh PT Panah Perak Megasarana (PT PPM) di 14 Desa Di Kabupaten Melawi semakin nyata. Sabtu, (5/12/2020) proses pengiriman material dari Jakarta ke Kabupaten Melawi mulai dilakukan.

Direktur Area, PT Kandaruang Andela Sarana (PT KAS), Kimroni mengatakan bahwa proses pengiriman barang telah dilakukan. Material tersebut di kirim melalui Jakarta dan setibanya di Kota Pontianak akan dibawa langsung ke Kabupaten Melawi dan akan didistribusikan kepada 14 Desa sasaran PLTH.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses pembangunan. Kami juga memberikan apresiasi kepada Bupati Melawi (red. Panji) dan Ibu Yessy Melania selaku anggota DPR RI asal Melawi yang telah begitu banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan PLTH ini”. Ungkap Kimroni, saat ditemui di ruang kerjanya.

Kimroni juga mengatakan akan memaksimalkan kegiatan pembangunan ini sebagai bentuk kemitraan dengan pemerintah Kabupaten Melawi dalam pembangunan di bidang energi, khususnya energi terbarukan. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada PT PPM sebagai holding dalam pembangunan PLTH yang sampai hari ini terus komitmen membangun Indonesia dari Daerah.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Melawi terhadap pembangunan PLTH ini dapat berjalan lancar. Pada kloter pertama ini memang hanya 14 Desa sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, tidak menutup kemungkinan tahun depan bisa bertambah khususnya Desa yang benar benar terisolir dari penerangan listrik dan akses jaringan internet”. Ucapnya.

Menurutnya jika program ini berjalan lancar dan berkesinambungan, ia yakin bahwa Kabupaten Melawi akan menjadi pelopor program listrik perdesaan dengan teknologi terbarukan yakni, PLTH. dan tentunya ini akan dijadikan percontohan bagi Kabupaten lainnya.

“Harapan kami pembangunan ini bisa terus berlanjut, tentunya dukungan pemerintah daerah dengan kepemimpinan yang berkelanjutan Pak Panji nanti bisa meneruskan perjuangan yang berjalan saat ini. Jika tidak ada kendala pada kloter kedua bulan September 2021 akan kita usulkan 49 Desa di Kabupaten Melawi”. Tutupnya. [] Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI