Cek Kesiapan Personil Jelang Pilkada

Kapolda Kalbar Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Melawi

Melawi, metroindonesia.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen Pol DR. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si, melakukan kunjungan kerja ke Polres Melawi. Minggu (6/12/2020).

Kedatangan rombongan Kapolda Kalbar di Kabupaten Melawi disambut oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dan PJU Polres Melawi. Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan terhadap Personil yang akan melaksanakan Pam TPS. Kemudian Kapolda Kalbar mengambil Apel Pengecekan dan Kesiapan Personel Polres Melawi untuk pengamanan di TPS pada 9 Desember nanti.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesiapan personil dalam pelaksanaan pengamanan TPS, Pilkada kali ini sedikit berbeda dari pilkada-pilkada sebelumnya kerena situasi pandemi COVID-19”. Ucapnya.

“Agar seluruh pesonil pengamanan TPS mengetahui dan memahami 15 hal baru dalam Pilkada, serta masing – masing personil yang terlibat pengamanan TPS harus tau apa yang dilakukan di TPS dan Jaga kesehatan diri, keluarga dan satuan serta wajibkan pemilih di TPS untuk mematuhi protokol kesehatan, dan kembalilah dari tugas dalam keadaaan sehat”. Sambungnya.

Dirinya juga mengatakan, anggota Polri wajib menjaga netralitas dalam Pilkada serta harus mematuhi protokol kesehatan dan terus menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan 3M yakni, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker, terutama saat pungut-hitung suara di TPS Nanti.

Oleh : Humas/Ade Shalahudin