Camat Cilodong, Logistik Pemilukada Depok Mulai Didistribusikan Kesetiap Kelurahan Untuk Kebutuhan TPS

Camat Cilodong, Logistik Pemilukada Depok Mulai Didistribusikan Kesetiap Kelurahan Untuk Kebutuhan TPS

DEPOK, Metro Indonesia.id, – Detik Menjelang Pencoblosan, Camat Cilodong mulai mendistribusikan Logistik untuk Pemilihan Walikota dan Wakil walikota.

Menurut Supomo Camat Cilodong, mulai hari ini, kami mulai distribusikan logistik kotak suara serta logistik untuk kebutuhan TPS katanya kepada awak media dilokasi gudang Logistik Jalan Nyai Rt, 02/10 Kelurahan Sukamaju, Minggu (6/12/2020).

Sebanyak 320 TPS akan mendapatkan logistik kotak suara dari KPU. pendistribusian logistik Pemilkuda dilakukan dengan kendaraan, ke setiap Kelurahan untuk didata, kemudian dikirim ke setiap KPPS untuk kebutuhan TPS.

Seperti tampak saat mulai pelepasan logistik Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Depok yang akan dihelat pada 9 Desember 2020.

Di Cilodong ada sebanyak 320 TPS, berikut jumlah TPS,

1. Kelurahan Cilodong 43 TPS termasuk Lapas kls 1.Cilodong.
2. Kelurahan Jatimulya 27 TPS.
3. Kelurahan Kalibaru 60 TPS
4. Kelurahan Kalimulya 44 TPS.
5. Kelurahan Sukamaju 146 TPS

Sementara data daftar pemilih tetap ditingkat kecamatan Cilodong kurang lebih 99580 pemilih, dengan perincian Cilodong sebanyak kurang lebih ada 12472 suara pemilih sebutnya.

Dia menjelaskan, jumlah pemilih untuk kelurahan Jatimulya 8998 pemilih, di kelurahan Kalibaru 19702 pemilih. Sedangkan di Kelurahan Kalimulya ada 13179 pemilih, dan di Sukamaju, pemilihnya paling banyak dari kelurahan yang lainnya, sebanyak 45229 pemilih.

Mengenai petugas pemilukada di kecamatan Cilodong, dari kemarin juga sudah stanby, baik itu petugas kesehatan maupun petugas yang sudah di sweb kesehatannya. Ada lima petugas yang di rapid test, dan yang positif juga telah di rapid ulang pungkasnya.

Untuk pengawas di TPS, kurang lebih ada 8 orang sudah diatur mulai dari sekarang sampai esok hari. Sekarang ini adalah pelepasan pemberangkatan logistik ke kelurahan Kalibaru. dan tanggal 6 – 8 Desember 2020, semua akan serentak dilakukan se-kota Depok.

Selain itu kata Supomo, pihak kecamatan dimasa tenang ini, juga melakukan penurunan alat peraga kampanye (APK).

Dirinya berharap, partisipasi masyarakat pada hari pencoblosan untuk datang ke TPS agar menggunakan hak suaranya himbaunya.

Supomo mengakui, bahwa Pemilu pada tahun ini sangat beda dengan Pemilukada tahun sebelumnya, karena dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, namun tetaplah selalu menggunakan 3M serta mematuhi protokol kesehatan, mengingat mobilisasi masa dari pada pemilih itu akan diatur sedemikian ketat tuturnya.

Lebih lanjut ditambahkan Sentot. S anggota PPK bidang logistik di dampingi Bekti PPS kelurahan Kalibaru mengatakan, kami menjalankan jadwal dari KPU sejak 5 sampai 7 Desember, makanya kami PPK dan PPS bergerak menyalurkan logistik Pemilukada ini.

“hari ini baru di kelurahan Kalibaru yang udah siap, semuanya 567 kotak kalau bisa semuanya kita kirim, termasuk ember dan sarung tangan serta kebutuhan TPS.

“insya Allah hari ini selesai di kelurahan Kalibaru untuk selanjutnya udah siap semuanya.

Pendistribusian Logistik Pemilukada Depok dikawal oleh, Binmas, Pokdar, Panwascam dan FKDM Cilodong berjalan lancar. (Benyun) .

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI