Menjelang H-6 Pelaksanaan Pilkada

Polres Melawi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada.

Melawi, metroindonesia.id – Pilkada serentak tinggal hitungan hari, Polres Melawi menggelar apel awal kesiapan pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Melawi. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Harjanto, S.I.K., Kamis (3/12/2020) di halaman Apel Polres Melawi.

Dalam sambutannya, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., mengingatkan kepada Personil Kepolisian Resort Melawi tetap menjaga netralitas dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, kegiatan ini untuk memastikan kesiapan personil dalam Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi pada tanggal 9 Desember 2020.

“Kita memiliki Tanggung Jawab moral dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Melawi ini, apalagi pelaksanaannya dimasa pandemi Covid-19”. Ucap Sigit dihadapan seluruh personil Polres Melawi.

“Saya harap para personil yang melakukan pengamanan benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kita harus jadi teladan bagi masyarakat, gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak aman”. Sambungnya.

Secara tegas AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan sekaligus mengingatkan bahwa netralitas dalam tubuh Polri adalah harga mati, jangan sekali-kali melakukan hal-hal yang dilarang oleh pimpinan.

Di sisi lain, Kepala Bagian Operasi Polres Melawi Kompol Dedy F Siregar, S.I.P.,M.A.P menyampaikan ini merupakan apel awal pengecekan personil dalam pengamanan di TPS pada pilkada 9 Desember nanti.

“Ini merupakan pengecekan awal pada personil yang akan diberangkatkan melaksanakan pengamanan, semua harus disiapkan dari awal, rencananya Senin, 7/12/2020 akan dilaksanakan lagi apel pergeseran pasukan dan pengecekan perlengkapan kepada Personil”. Tutupnya. [] HumasAde Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI