Terapkan Protokol Kesehatan

Satlantas Polres Melawi Lakukan Floating Point Kepada Masyarakat

Melawi, metroindonesia.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Melawi melaksanakan kegiatan Floating Point pagi dan himbauan protokol Kesehatan pada masyarakat. Selasa (1/12/ 2020). Sepanjang Jalan Juang Kilo meter 1 Nanga Pinoh Melawi,

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Melawi, Iptu Suwaris. Dalam kegiatan tersebut personel Satlantas Polres Melawi melaksanakan pemantauan, peneguran, pengaturan serta himbauan protokol Kesehatan di tempat yang rawan terjadinya pelanggaran, kemacetan serta pemantauan di tempat – tempat rawan terjadinya Laka Lantas.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat tentang pentingnya memakai masker dan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta tetap mematuhi aturan berlalulintas saat berkendara” Ucap Iptu Suwaris.

“Selain itu, juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Melawi, agar tidak timbul cluster baru”.sambungnya.

Menurutnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi wajib diterapkan, mengingat beberapa waktu lalu Kabupaten Melawi terdapat lonjakan yang signifikan terkait kasus covid-19. Tercatat 53 warga Melawi yang dinyatakan oleh Dinas Kesehatan positif terkonfirmasi covid-19.

Oleh : HumasAde Shalahudin