Warga Batu Badak Komitmen

Dukung Panji-Ahmaddin dalam Pilkada Melawi 2020

Melawi, metroindonesia.id – Mendekati masa akhir kampanye Pilkada Melawi Tahun 2020, Yessy Melania dan Alexsius, Ketua Tim Koalisi serta Relawan Panah Emas gencar melakukan kampanye. Kedatangan Tim Kampanye Minggu, 29/11/2020, kedatangan Tim Kampanye ke Desa Batu Badak Kecamatan Menukung, di sambut hangat masyarakat dengan upacara adat pemotongan ompong.

Dalam sambutannya, Hendro, Sekretaris Desa Batu Badak mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya serta memilih pemimpin harus sesuai dengan hati nurani masing-masing.”Maring kita saling menjaga dan menghormati dan ikut mensukseskan Pilkada Melawi Tahun 2020″. Imbau Hendro.

Sementara itu, Alexsius dalam orasinya menyampaikan bahwa Pasangan Nomor 1 Panji Ahmaddin adalah putra terbaik Melawi dan pilihan terbaik. Ia juga menceritakan capaian-capaian kepemimpinan Panji di Melawi khususnya masyarakat Desa Badak Kecamatan Menukung terkait pembangunan Insfrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, kesehatan dan pendidikan.

“Progres pembangunan yang dilakukan pak Panji sangat nyata, coba bapak dan Ibu lihat baik-baik, salah satunya jembatan, Puskesmas di 11 kecamatan, Kantor Bupati, RSUD, dan banyak lagi. Jadi masyarakat wajib mencoblos nomor 1 untuk Melawi Maju dan Bermartabat”. Ujar Alex dengan penuh semangat.

Alexius juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tergiur menerima money politik yang justru akan menghancurkan pembangunan kedepan.

Sementara itu, Yessy dalam orasi politik kampanyenya, memberikan penguatan kepada masyarakat yang hadir agar kompak memenangkan dan mencoblos nomor urut 1, Pasangan Panji-Ahmaddin (PANAH) pada tanggal 9 Desember 2020.

“Mari berbondong-bondong ke TPS bersama sanak saudara gunakan Hak Pilih untuk ikut membangun Kabupaten Melawi yang kita cintai. Disisi lain komitmen PANAH adalah pemenuhan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan terus akan didorong kedepan hingga desa-desa bahkan dusun”. Ujar Anggota DPR RI Komisi IV asal Partai Nasdem, Yessy Melania.

Ia mengatakan, untuk mencapai hal tersebut tentu butuh dukungan masyarakat semua. Yessy juga menjelaskan kendala pembangunan selama ini, diantaranya; permasalahan status lahan yang masuk dalam kawasan hutan.

“Anggaran Melawi yang hanya 1,1 T bagi 11 kecamatan, 169 Desa. Tentu dalam menentukan kebijakan Bupati harus memiliki prioritas. contoh layaknya sebuah keluarga, suami dan istri juga pasti memiliki skala prioritas di dalam mengelola keuangan rumah tangga”. Imbuhnya.

Yessy juga menegaskan tak kurang 10 Miliar per Tahun dana APBD diarahkan untuk pembangunan ke Masyarakat Menukung, itu bukti kepedulian Bupati (red;Panji) dalam memimpin Melawi.

“Tentu hal yang baik dan pembangunan harus terus dilanjutkan, untuk itu mari semua masyarakat bersatu padu di tanggal 9 desember 2020 coblos nomor 1 menangkan Panji & Ahmaddin untuk Melawi Maju & Bermartabat”. Tutupnya.

Rangkaian acara kampanye yang dilakukan sudah sesuai protokol kesehatan dan pengawasan bawaslu serta ijin dari pihak kepolisian. []Ade Shalahudin