Kader Muda Golkar

Optimis Dibawah Komando Taufan Pawe, Partai Golkar Sulsel Makin Solid dan Kuat

Jakarta, metroindonesia.id – Anshar Ilo Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan optimis di bawah kepemimpinan Ketua Taufan Pawe bisa menjadi pemenang dan mengulang kejayaan di Sulsel. Dengan diterbitkannya SK kepengurusan DPD I Partai Golkar Sulsel hasil Musda ke X di Jakarta oleh DPP Partai Golkar menjadi langkah awal untuk bekerja.

“Saya yakin dan optimis di bawah kepemimpinan Taufan Pawe DPD Partai Golkar Sulsel semakin kokoh dan berkibar. Insya Allah saya yakin di bawah komando beliau Partai Golkar Sulsel menjadi pemenang Pemilu 2024 di Propinsi Sulsel,” kata Anshar Ilo saat dihubungi, Minggu (29/11/2020) di Jakarta.

Menurutnya, sosok Dr. H. Taufan Pawe, S.H, M.H, lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 14 Oktober 1965 adalah Wali kota Parepare terpilih periode 2013-2018. Taufan berpasangan dengan Wakil Wali kota, Faisal Andi Sapada memenangkan pilkada Kota Parepare 2013 meraih suara sebanyak 29.981 atau 40 % dari perolehan suara yang ada, mengalahkan empat pasangan lainnya. Termasuk mengalahkan wali kota petahana, Sjamsu Alam.

Bahkan, sebelumnya Taufan Pawe juga pernah menjadi calon wali kota di Pemilihan Kepala Daerah Parepare 2008 bersama pasangan calon wakil wali kota Artanita namun dikalahkan oleh pasangan Zain Katoe dan Sjamsu Alam. Akan tetapi kata Ilo, beliau orang optimis dan kaya pengalaman, sehingga bisa belajar meraih simpati masyarakat dan maju kembali pada Pilkada 2013-2018 dan terpilih menjadi wali kota Parepare mengalahkan petahana.

 

“Figur Taufan Pawe adalah orang yang kaya akan pengalaman dan sosok yang gigih dalam berjuang. Saya yakin 24 DPD II Partai Golkar se Sulsel akan semakin solid dan semakin kuat di bawah kepemimpinannya,” tandas Ilo sapaan akrabnya.

 

Lanjut Ilo, dengan terbitnya SK kepengurusan DPD I Partai Golkar Sulsel oleh DPP Partai Golkar telah menjadi bukti bahwa Taufan Pawe bisa merangkul rival politiknya berjuang bersama. Padahal sebelumnya, sempat terjadi perbedaan dalam penyusunan kepengurusan dengan anggota formatur hasil Musda X DPD I Partai Golkar Sulsel.

 

“SK Kepengurusan DPD I Partai Golkar Sulsel bernomor 738/DPP/GOLKAR/XI/2020, diserahkan oleh Sekjen Golkar, Lodewijk Freidrich pada Senin 23 November. Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe sudah mengumumkan, nama-nama struktur organisasi sesuai SK yang telah disahkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal, Lodewijk Paulus,” jelas Anshar Ilo yang dikenal sebagai Ketua Umum Relawan Muda Sulawesi (Remusa) for Jokowi-Amin 01 ini.

 

Sebelumnya, Taufan Pawe Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel mengumumkan susunan kepengurusan dengan menggelar jumpa pers di Kantor DPD l Golkar Sulsel bilangan jalan Amanagappa, Kota Makassar, Selasa (24/11/2020) lalu.

 

“Pada akhirnya terjawablah sudah kemelut-kemelut di Partai Golkar. Ini merupakan proses, dan setiap proses pasti ada akhir, Insya Allah kami hadir untuk berbuat, berkarya untuk Golkar sebagai partai terbesar di Sulsel,” kata Taufan Pawe.

 

Dalam kegiatan itu, Taufan membacakan sejumlah nama- nama pengurus Golkar Sulsel dan berkomitmen akan membawa Golkar Sulsel kearah yang lebih baik dan maju. Taufan juga menyakini dengan jalannya roda organisasi sebagai Ketua Golkar Sulsel bisa mengubah paradigma yang selama ini ada, bahwa Partai Golkar adalah partai seluruh kader.

 

“Partai ini bukan milik perorang, bukan milik keluarga, tapi ini milik kader sebagai cikal bakal partai terbesar di Sulsel. Saya yakin Golkar akan tampil sebagai partai modern, cerdas dan selalu berada ditengah rakyat,” ungkapnya.

 

Seperti diketahui, Taufan Pawe terpilih setelah 3 bulan lalu Musda X Partai Golkar Sulsel digelar di Jakarta pada 6-8 Agustus 2020. Taufan harus menunggu tiga bulan lebih untuk mendapatkan SK dari DPP Partai Golkar.[]Bamsur