Masyarakat Melawi Bangga Dengan Sikap Aipda Yanto

Melawi, metroindonesia.id – Aipda Yanto yang menjabat sebagai Kanit Laka SatLantas Polres Melawi melakukan Aksi Heroik membantu adinda Dharma Bhayangkara Putra ketika sang ibu memberikan susu kental manis kepada sang bayi karena tidak mampu membeli susu formula.Nanga Pinoh,Melawi (26/11/)

Dharma Bhayangkara Putra adalah Bayi yang berusia 2 bulan yang dilahirkan dari keluarga kurang mampu yang seorang bapak pekerja juru parkir dan ibu rumah tangga.

 

Dharma dilahirkan disebuah pondok dipinggiran sungai Pinoh.Paskah kelahiran Dharma pun begitu banyak kisah dan sempat viral dimedia sosial,karena tidak ada biaya untuk membawa kerumah sakit sang ibu pun terpaksa melahirkan Dharma dipondok tempat dia tinggal.

Paskah kelahiran yang tidak ada pendampingan dari tenaga kesehatan sang ibu sempat pendarahan dan lemah,melihat kondisi seperti itu sang keluarga pun langsung meminta bantu kepada anggota sat lantas Polres Melawi yang saat itu sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan yang berjarak sekitar kurang lebih 1 kg dari rumahnya dan diterima oleh Aipda Yanto,setelah menerima laporan tersebut dengan cepat Aipda Yanto langsung menghubungi via telp kepada Brigadir Khalid Alkausar dan segera meluncur bersama sama menuju lokasi.

Melihat kondisi ibu yang sudah lemah Aipda Yanto bersama rekan nya langsung berinisiatif mengendong sang ibu dimasukan dimobil untuk dibawa dirumah sakit Kasih Bunda Jaya walaupun pihak keluarga masih kesusahan tentang biayanya, mendengar masalah itu Aipda Yanto pun dengan tegas mengatakan soal biaya dia akan menanggungnya semua yang penting ibu dan bayinya harus diselamatkan.

Akhirnya sampai dirumah sakit Kasih Bunda Jaya dan ditangani dengan cepat oleh pihak rumah sakit sang ibu dan bayi pun terselamatkan.

Mendengar kisah ibu tersebut yang kurang mampu Pihak rumah sakit Kasih Bunda Jaya pun mengratiskan seluruh biaya persalinan nya.

Perekonomian yang begitu susah membuat orang tua Dharma pun tidak mampu membeli susu formula dan akhirnya membeli susu yang mereka

Mampu yaitu susu kental manis untuk sibayi.

Sang kakek pun melihat kondisi anak nya yang tidak bisa membelikan susu untuk cucu nya langsung menghubungi Aipda Yanto yang saat itu sedang bertugas dikantornya.

“Pada saat Dharma mau minum susu sang ibu tidak bisa memberikan susu kepadanya karena tidak mampu membeli susu formula dan hanya dikasih susu kaleng (kental manis) membuat sibayi menceret Melihat keadaan seperti itu saya pun langsung menghubungi (via telpon) AIpda Yanto yang pernah membantu proses melahirkan Dharma dan selama ini juga Aipda Yanto yang selalu membelikan susu Formula untuk cucu kami Dharma”,ungkap Iman p, Sang Kakek.

Iman P pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Aipda Yanto yang tidak bosan-bosanya membantu cucu kami dari lahir sampai sekarang.

“Semoga Pak Aipda Yanto selalu diberikan kesehatan,rezekinya terus bertambah dan karirnya di Kepolisian semakin meningkat”,tutup sang kakek.

Ditempat yang sama Aipda Yanto juga menerangkan bahwa ketika dia dapat telpon langsung mencari susu untuk si Dharma dan saya bersama rekan saya Brigadir Khalid Alkausar Langsung Meminta Ijin Dengan Bapak Kasatlantas Polres Melawi,Pak Iptu Suwaris untuk mengantarkan Susu Formula,pakaian layak pakai, Beras dan pempes untuk sibayi.

Aipda Yanto juga menambahkan semoga saya ada lagi rezeki lebih saya akan terus membantu untuk membeli susu dan perlengkapan lainya dan juga saya sampaikan kepada pihak keluarga kalau ada keperluan apa-apa jangan sungkan untuk menghubungi saya. tutupnya.(JNR)

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI