Oknum Kades Lecehkan Profesi Jurnalistik

Undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 Pasal 18 ayat (1)

” yang menyebutkan, bahwa setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (Lima ratus juta rupiah,”

Jakarta, metroindonesia.id | Rekaman video yang Viral Beredar di medsos, yang diduga di buat oleh oknum Kepala Desa yang tergabung dalam organisasi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat sudah beritikad tidak baik terhadap insan Pers.

LSM dan Media adalah bagian dari sosial control Pemerintah yang di lindungi undang undang, pernyataan sikap oknum APDESI menjadi tantangan insan pers untuk mengungkap aliran dana desa dan penggunaan yang diduga ada penyimpangan.

Jika Kepala Desa se Kabupaten bersih kenapa risih dengan hadirnya media dan LSM, bisa jadi ada sesuatu dibalik itu supaya media dan LSM tidak melakukan control sosial dan bisa berjalan seenaknya saja.

Metro Indonesia siap menerima pengaduan dari masyarakat Kabupaten Sukabumi apabila ada penyimpangan penggunaan dana desa untuk di tidak lanjuti di tingkat pusat.[] Red.