Kompol Ilot Djuanda Sampaikan Operasi Yustisi Gakplin

3 M Protokol Kesehatan Covid-19 berdasarkan Inpres No. 6 tahun 2020 sudah menjadi agenda rutin Polsek Bogor Utara.

Bogor, metroindonesia.id | Dimasa Pandemi Covid 19 saat ini, persoalan yang timbul bukan tanggung jawab Polri atau TNI semata, tetapi tanggung jawab kita semua, maka dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Kapolsek Bogor Utara, Kompol Ilot Djuanda mengungkapkan operasi yustisi Gakplin Masker Protokol Kesehatan Covid-19 Inpres No. 6 tahun 2020 sudah menjadi agenda rutin Polsek Bogor Utara.

Bersama anggota Koramil Bogor Utara dan perwakilan staf Kecamatan Bogor Utara, jajaran Polsek Bogor Utara gelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan pada Jumat (27/11/2020) di Jl. Pajajaran, tepatnya persis di depan mako Polsek Bogor Utara.

“Sesuai intruksikan dan di arahkan Kapolresta Bogor Kota, kita berupaya mencegah dan mengendalikan penyebaran covid 19, salah satunya melalui kegiatan ini,” terangnya.

Dalam operasi kali ini, lanjut Kompol Ilot, masih saja ada sejumlah orang yang kedapatan melakukan pelanggaran Protokol Kesehatan,  dengan diberikan sangsi dari mulai sangsi teguran sampai denda, untuk saat ini operasi yustisi baru mencatat dan memberikan sangsi teguran.

Untuk yang kedapatan tidak memiliki masker, pada saat itu juga petugas Polsek Bogor Utara memberikan masker dan memberi arahan untuk tetap taat pada 3 M, kepada 12 warga yang kedapatan melanggar Protokol Kesehatan dan 5 orang warga menjalani sangsi sosial.[] Iwan/Rajak

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI