Bripka Erik Rojaka Lakukan Monitoring

Kegiatan operasi Tindak Pidana Ringan bagi Pedagang Kaki Lima

Bogor, metroindonesia.id | Bhabinkamtibmas Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah Bripka Erik Rojaka melakukan monitoring pelaksanaan operasional penanganan pencegahan penyebaran Covid – 19 di sepanjang jalan Surya Kencana dan Pasar Cumpok.

Pada kegiatan ini melibatkan berbagai unsur Muspida, seperti Satpol PP, petugas pengadilan, Kejaksaan, PD Pasar, TNI, Polri dan Kasi Trantib Bogor Tengah.

Kegiatan operasional menerapkan sangsi bagi pedagang yang melanggar protokol Kesehatan dengan ketentuan denda sebesar antara Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000.

Sangsi diberikan kepada pedagang atau warga ketika ketentuan 3 M telah di abaikan, terutama ketika tidak menggunakan masker dengan benar, tidak mengatur jarak, dan menghindari kerumunan.

Ada saja sejumlah warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, dan saat itu pula langsung diberikan teguran, kata Bripka Erik Rojaka, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gudang.

“Selain ditegur mereka juga langsung kami berikan masker untuk langsung dipakai saat itu juga,” ungkapnya.

Bripka Erik, selain fokus pada pedagang yang berdagang di trotoar, para petugas juga fokus pada warga terkait protokol kesehatan.

“Pengunaan masker, jaga jarak dan mencuci tangan kami himbau kepada warga agar selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari bahaya covid 19,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Suminto S.IP MH mengapresiasi peran Bhabinkantibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Bogor Tengah.

“Alhamdulillah dan saya apresiasi pera serta para anggota bhabinkantibmas yang terus melakukan untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran covid 19,” terangnya.

Lanjut Kompol Suminto, seluruh bhabinkantibmas serta seluruh anggota Polsek Bogor Selatan memang sudah diberikan arahan dan intruksi terkait covid 19.

“Sesuai arahan dan intruksi Kapolresta Bogor Kota saya sampaikan, agar pencegahan dan pengendalian penyebaran covid harus dilakukan baik melalui himbauan langsung door to door maupun operasi-operasi yustisi Gaktibplin protokoler kesehatan yakni 3M,” pungkasnya.[] Iwan Santahak/Dicky

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI