Dua Pekan Lagi Masa Kampanye Hampir Berakhir

Pesan Kapolres Melawi :

Melawi, metroindonesia.id | Tak terasa, dua pekan lagi, Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Melawi akan di gelar. Momentum dimana masyarakat Melawi memilih pemimpin yakni, Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 9 Desember mendatang untuk keberlangsungan kepemimpinan daerah.

Dalam proses tahapan Pilkada, salah satu tahapan yang telah dilakukan oleh semua paslon adalah tahapan masa kampanye. dimana masing-masing pasangan calon (Paslon) diberikan waktu oleh Komisi Pemilihan Umum untuk melakukan sosialisasi di seluruh wilayah Kabupaten Melawi untuk menyampaikan visi dan misinya.

Tahapan kampanye sendiri dimulai pada tanggal 26 September hingga berakhir pada tanggal 5 Desember mendatang. Usai masa kampanye, Paslon harus mengikuti aturan selanjutnya yakni masa tenang. Dimana pada masa ini, setiap Paslon tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan atau hal-hal yang bertentangan dengan peraturan Pilkada.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., mengatakan agar kepada seluruh paslon ataupun masa pendukungnya untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan atau pun memberikan statement serta komentar terkait Pilkada yang dapat merugikan paslon lain dan menyebabkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Melawi tidak kondusif.

 

“Tanggal 6 Desember sampai dengan 8 Desember merupakan masa tenang yang telah ditetapkan dalam aturan Pilkada Serentak, saya minta paslon ataupun masa pendukung untuk tidak sekalipun membuat statement yang dapat membuat situasi Kamtibmas di Kabupaten Melawi menjadi tidak kondusif,” Ucap AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 25/11/2020

Hal ini dimaksudkan agar pada saat pelaksanaan pencoblosan semua warga masyarakat dapat dengan tenang dan menentukan pilihannya dengan sepenuh hati tanpa paksaan ataupun tekanan dari masing-masing pihak.

“Saya harapkan seluruh masyarakat Melawi khususnya dapat berpartisipasi dengan rasa bangga dalam menyalurkan suaranya, karena kesuksesan dalam pilkada merupakan hasil dari partisipasi warga,” tutupnya.

Oleh : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI