Pupuk Jiwa Nasionalisme

Yessy Melania Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan 

Melawi, metroindonesia.id  | Kunjungan Kerja Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) yang juga Anggota Komisi III DPR RI, Yessy Melania di Kabupaten Melawi menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Kegiatan tersebut di gelar di Ballroom Hotel Amarantha, Senin, 23/11/2020 yang di hadiri beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Melawi.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini sasarannya adalah pemuda penggerak dan generasi Millenial serta aktivis-aktivis sosial. Yessy menyampaikan kegembiraannya melihat antusias gerakan pemuda dalam menggali nilai-nilai Kebangsaan.

Dihadapan OKP yang hadir, Yessy menyampaikan bahwa Keberagaman adalah Kekayaan Bangsa yang otentik dan harus terus dijaga. Ia ingin organisasi kepemudaan di Kabupaten Melawi mempraktekan teladan toleransi ditengah kemajekukan dan keberagaman di lingkungan masyarakat.

“Saya melihat masa depan, Kabupaten Melawi akan semakin maju. Ini dapat dilihat dari para penggerak-penggerak muda yang progresif dan cinta tanah air”. Ucapnya.

Lebih lanjut, Yessy mengatakan bahwa Indonesia memiliki bonus Demografi, dimana jumlah angkatan kerja muda akan lebih mendominasi. Tentunya di tengah tantanan global yang kurang pasti, Yessy, berharap pemuda memiliki karakter dan nilai cinta Indonesia. Pemuda harus mampu memanfaatkan peluang untuk menghadapi persaingan global.

“Saya yakin kepada pemuda yang mampu menghayati dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Semboyan Negara Bhinneka Tunggal Ika, akan tetap mampu mewujudkan bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang maju karena pemuda adalah generasi penerus bangsa”. Tandasnya.

Atas terselenggarannya kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Yessy menyampaikan terimakasih pada Seluruh Organisasi Kepemudaan Kabupaten Melawi yang terlibat diantaranya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) serta Civitas Akademika STKIP dan Forum Cendre.

Oleh : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI