Pengaruh covid -19.Pemasaran Jadi Hilang.

Bogor.metroindonesia.id – Pengaruh pandemi covid – 19 pada perputaran ekonomi di masyarakat sangat di rasakan semakin melemah, memperbarui tingkat daya beli masyarakat pada sektor perdagangan.

Haji Dendi pengusaha di bidang perdagangan dan industri batu berjenis elika dan batu apung, dengan mengunakan mesin pengilinggan kecil supaya batu tersebut menjadi kecil- kecil mejadi pecahan nya.sabtu 21/11/20.

produksi batu selika dan batu apung memiliki kegunaan dapat menjernihkan air serta di jadikan aksesoris pada Aquarium.

Usaha yang sudah di geluti selama 5 tahun sudah di kawasan Bogor Nirwana Residency Kecamatan Bogor Selatan tidak mengalami kesulitan dalam pemasaran, di tahun 2020 di masa Pandemi baru sangat dirasakan dampaknya dari merosot nya penjualan batu apung.

dari luar daerah jabodetabek pesanan ke medan dikirim melalui jalur darat angkutan truk,bermuatan 8 ton.

Selain itu haji Dendi ,mengutarakan untuk memproduksi batu berjenis selika dan batu apung ,mengunakan mesin pengilinggan kecil,supaya batu tersebut menjadi kecil- kecil pecahan nya.

Untuk membayar upah 6 orang pekerja saat ini sudah kesulitan, dan berharap dalam usaha yang dia jalani tidak mengurangi jumlah pekerja dengan harapan ada bantuan dari Kementerian KUKM dan Sosial untuk menambah modal.[] Iwan Santahak.

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI