Pembangunan Drainase dibutuhkan Untuk Kurangi Genangan Banjir

Perlunya usulan dalam musrembang bukan menampik laporan warga

Bogor, metroindonesia.id –¬†Memasuki penghujung akhir tahun 2020, Kota Bogor yang sering disebut Kota Hujan mengalami peningkatan curah hujan yang signifikan.

Akibat tingginya curah hujan, menimbulkan tingginya genangan air di jalan yang berbatasan langsung dengan tembok pagar perumahan cluster Cendana masuk dalam wilayah RT 04/06 Kelurahan Mulyaharja tidak mampu menahan genangan air di jalan.

Dari pantauan di lokasi antara jalan lingkungan dengan tembok pembatas perumahan belum ada drainase penyebab timbulnya genangan, dan robohnya tembok pembatas sudah yang kedua kalinya, tutur Didih selaku ketua RT.

Menurut Billy warga setempat sudah pernah melaporkan robohnya tembok pembatas tahun kemarin, tetapi pihak menampik keluhan warga dengan alasan untuk pembangunan drainase bukan menjadi program pembangunan Kelurahan ,melainkan tanggung jawab pihak pengembang,

Pernyataan itu tidak lah benar, menurut salah seorang pemerhati lingkungan, permintaan warga itu berdasar karena jika di buatkan drainase di sisi jalan umum tidak masuk dalam wilayah pengembang perumahan.

Untuk tidak menggangu arus lalu lintas warga bersama Adek anggota TNI dari Babinsa bahu membahu membersihkan jalan dari puing puing runtuhan tembok .[] Iwan/Rajak