Si Jago Merah Mengamuk

Satu Toko Ludes Terbakar

Bogor, metroindonesia.id – Sore sekitar pukul 15.00 wib warga di kejutkan dengan kobaran api di sebuah toko sembako intisari yang berada di jalan Merdeka depan kantor Gas Negara.

Pada kejadian tersebut Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor menurunkan 10 (sepuluh) unit mobil kebakaran untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas.

” Pantang pulang Sebelum padam ” prinsip petugas pemadam kebakaran yang harus berjuang selama 3 (tiga) untuk memadamkan kobaran api membuahkan hasil, tidak mengenai bangunan lain.

Dalam peristiwa ini tidak menelan korban jiwa atau korban terluka, di taksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Toko sembako intisari merupakan bangunan yang cukup lama, akibat kebakaran masih dalam penyelidikan dugaan sementara dari hubungan arus pendek.

Salah seorang petugas kepada metroindonesia.id menyampaikan

salah satu penyebab kebakaran kebanyakan instalasi listrik yang sudah cukup tua dan tidak di lakukan maintenance setiap sambungan yang sering menjadi hubungan arus pendek”

Diharapkan mulai sekarang bagi warga masyarakat mulailah membuat pengamanan dini dengan melakukan maintenance pada instalasi listrik di rumah jika perlu ganti komponen yang sudah tua dengan yang baru berstandar SNI.[] D.Lukas

 

 

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI