Royalti Lagu Baru Tidak di Bayar

Pengacara Razman Nasution : Andika Kangen Band Ngaku Rugi Miliaran Rupiah

Jakarta, metroindonesia.id –

Ada kabar baru dari Andika Mahesa atau Andika eks Kangen Band. Pengacara Andika Kangen Band, Razman Nasution mengaku kliennya ditipu oleh salah satu perusahaan label musik. Penipuan tersebut terkait royalti yang tak dibayar kepada Andika.

“Saya tanya ini kasus apa lagi? Dia bilang ‘ini kasus lagu terbaru saya, dan ini (lagu) sudah hits bang’. mungkin sudah banyak yang nonton dia bilang ‘aku nggak dikasih royalti’. Gitu katanya,” kata Razman di Jakarta, Jumat (13/11/2020).

Andika meminta Razman untuk membuka kasus tersebut ke publik. Agar label bersangkutan membayar royalti yang menjadi hak Andika adalah harapan mereka.

“Dia minta tolong diinfokan supaya yang bersangkutan membayar. ‘Kalo nggak juga kita akan jumpa pers bang, saya udah nggak sabar lagi’,” ujarnya.

Razman menyebut Andika mengalami kerugian miliaran rupiah akibat penipuan itu. “Total kerugian miliaran,” tegas Razman.

Sayangnya, Razman mengatakan nama label musik yang tak membayar royalti kepada Andika masih enggan dibeberkan. “Dia nggak sebut, kalo (kasus) yang kemarin TA Pro. Yang ini dia nggak sebut,” ucap Razman.

Lebih lanjut, Razman memastikan akan mengirimkan surat somasi kepada pihak label tersebut dalam waktu dekat. Andika akan mengambil tindakan tegas dengan cara melaporkan kepada pihak berwajib jika somasi tak digubris.

“Pertama harus somasi, yang kedua kalo nggak bisa somasi ya kita laporin polisi,” tutupnya.[] Red.