18 Warga Desa Tanjung Tengang Ramaikan Kontestasi Anggota BPD

Melawi, mentroindonesia.id – Menjelang masa berakhir masa bhakti Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, periode 2015-2020. Pemerintah Desa Tanjung Tengang menyelenggarakan pemilihan Anggota BPD Masa Bhakti 2020-2026.

Ketua Panitia, Marhaban mengatakan, pemilihan anggota BPD dilakukan dengan cara kewilayahan di tingkat dusun sebagaimana sesuai jadwal dan tahapan Pemilihan BPD yang telah ditetapkan panitia dalam musyawarah beberapa waktu lalu.

“Sesuai tahapan penjaringan Calon Anggota BPD hari ini adalah jadwal dusun Tanjung Tengahg, besok akan dilanjutkan oleh Dusun Natai Kemantan, dan lusa Dusun Sungai Putih. Semuanya ini masih dalam proses penjaringan calon Anggota BPD”. Ujar Marhaban.

Lebih lanjut, Marhaban mengatakan, bahwa selama masa proses pendaftran calon Anggota BPD. Panitia mencatat ada 18 (delapan belas) nama Calon yang mendaftarkan diri kepada panitia melalui Kepala Dusun. Masing-masing nama yang telah mendaftarkan diri sebagai calon anggota BPD mengisi formulir dan di pilih melalui Dusun masing-masing.

“Untuk komposisi anggota BPD Desa Tanjung Tengang sendiri berjumlah 5 orang. Sementara yang mendaftarkan diri sebanyak 18 orang. Ini merupakan sebuah kemajuan bagi Desa Tanjung Tengang dalam berdemokrasi. Mengingat ada juga calon dari perempuan lebih kurang 3 orang. Terkait pemilihan unsur Pimpinan dalam Struktur BPD akan dijadwalkan tanggal 23/11/2020”. Pungkasnya.

Disampaikan Marhaban, bahwa saat ini yang sudah terpilih sebagai anggota BPD adalah saudara Supriadi, berasal dari Dusun Natai Kemantan. Hal ini karena Supriadi merupakan Calon Tunggal dari Dusun tersebut. Selebihnya masih mencari 4 orang suara terbanyak dari masing masing Dusun. Sesuai Permendagri nomor 110 tahun 2016 tentang BPD, diupayakan adanya keterwakilan perempuan dari 5 orang anggota BPD yang ada.

Adapun daftra nama-nama Calon anggota BPD Desa Tanjung Tengang sebagai berikut:

Dusun Tanjung Tengang RT 001 dan RT 002
1. Evi
2. Efendi
3. Jumaden
4. Helmi
5. Kartinah
6. Anwar
7. Nursemah
8. M.Bakri

Dusun Natai Mawang
1. Nendiarto
2. M. Sutarno.
3. M. Saimuri
4. Khairil Rahman

Dusun Sungai Putih
1. Sodikun
2. Qoyyim Mas’ary
3. Samsul Bahri

Dusun Natai Kemantan
1. Supriadi (aklamasi)

Ade Shalahudin Al ayubi

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI