Pelajar SMK Negeri 1 Sayan Tewas

Mengedara saat mabuk jadi penyebab kecelakaan maut

Melawi, metroindonesia.id – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Kota Baru Km 61 di Kecamatan Jumat, 13/11/2020, pukul 22.45 Wib. Kemarin malam merenggut korban jiwa, Yogi, (17) tahun Pelajar SMK Negeri 1 Sayan meninggal dunia, sementara dua korban lainnya mengalami luka lecet pada bagian wajah dan lengan.

Kronologis kejadian, bermula ketika Yogi (17) tahun yang mengendarai sepeda motor jenis RX King menuju arah Kota Baru, Sementara itu, Isman (17) tahun dan Gandi (18) tahun mengendarai sepeda motor jenis Vega melaju dari arah Kota baru menuju Sayan (berlawanan arah). Motor yang dikendarai Yogi hilang kendali akibat pengaruh alkohol, tabrakanpun tak dapat dihindari.

Kasat lantas Polres Melawi, Iptu Suwaris mengatakan, berdasarkan informasi di lapangan pengendara motor RX King dalam pengaruh alkohol sehingga mengambil jalur ke kanan, sementara dari arah depan motor milik Isman yang berboncengan dengan Gandi temannya. Karena jarak terlalu dekat tabrakan tak bisa dihindari.

“Akibat tabrakan tersebut, Yogi mengalami luka pada bagian kepala dan pendarahan pada bagian telinga kanan, sementara Isman dan Gandi mengalami luka lecet pada bagian wajah dan lengannya. Ketiganya sempat di bawa ke Puskesmas Sayan, Namun sayang, Yogi tidak dapat diselamatkan akibat pendarahan pada bagian telinga kanannya yang tak berhenti akibat benturan keras belum lagi kondisinya saat itu dibawah pengaruh alkohol”. Papar Iptu Suwaris.

Lebih lanjut,Iptu Suwaris mengatakan, keduanya kendaraan tersebut tidak memasang plat nomor kendaraan sampai saat ini masih dalam penyelidikan. Terkait korban yang meninggal sudah diserahkan di rumah duka keluarganya untuk di makamkan. Kami turut berduka kepada keluarga korban atas kejadian yang menimpa tersebut.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi, agar berhati-hati dalam berkendara, apalagi dalam dalam pengaruh alkohol atau minuman keras. Taatilah peraturan berkendara karena keselamatan lebih penting”. Imbaunya.

Sembari mengingatkan, Iptu Suwaris juga menyampaikan agar di masa pandemi covid-19, masyarakat Kabupaten Melawi menerapkan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker saat bepergian. Hal itu untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Melawi.

Oleh : Ade Shalahudin Al ayubi