Program Unggulan Jokowi di Pungli

Ada Upaya Manipulasi Data Pertanahan Untuk Dapatkan Sertifikat tanah

Bogor.metroindonesia.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menerbitkan Program Pendaftaran Tanah Sestimatik lengkap (PTSL) seharusnya menjadi manfaat dan memiliki kepastian hukum kepada masyarakat yang sudah memiliki lahan tapi belum memiliki bukti kepemilikan.

Data pemohon

Namun untuk menjadi tujuan tersebut haruslah melalui mekanisme yang di atur secara perundangan undangan dan aturan yang berlaku dengan data dokumen yang sah.

Ketua RW 07 Kelurahan Bondongan Kecamatan Bogor Selatan Alde Setiawan meminta untuk di tinjau ulang pengajuan PTSL yang ada wilayahnya.

Kepada metroindonesia.id Alde Setiawan menyampaikan adanya pengajuan PTSL di wilayah RW 07 hanya berdasarkan surat pernyataan sepihak tanpa sepengetahuan ketua RT dan RW. Jumat (13/11/20) .

Dengan beredarnya pengumuman Nomor : 776/peng.32.71.300/X2020.14 Oktober2020 di ketahui sudah ada 19 orang warga yang sudah mengajukan PTSL yang di duga tidak memiliki surat penunjukan atau bukti penguasaan dari Kementerian Lingkunggan Hidup dan Kehutanan.

Untuk meloloskan pengajuan PTSL pemohon diduga telah melakukan suap kepada oknum yang berkeliaran di wilayah RT 03 RW 07, melihat ada dugaan penjarahan lahan Departemen Kehutanan melalui program unggulan Jokowi, melalui metro Indonesia Ketua RW 07 meminta Kepala BPN segera membalas surat sanggahan  No 044/RW-07/10/20.[] Iwan Santahak.

,