Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Kayan, Bentuk Badan Usaha Milik Desa

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Kayan, Bentuk Badan Usaha Milik Desa

MELAWI, Metro indonesia.id – Pemerintah Desa Nanga Kayan Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu, 11/11/2020, menggelar Musyawarah Desa (MUSDES) untuk membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Musdes tersebut di hadiri tokoh masyarakat, tokoh Adat dan unsur-unsur masyarakat lainnya.

Musyawarah di Pimpin langsung oleh Pj. Kepala Desa Nanga Kayan, Wissukarni, dalam sambutannya mengatakan bahwa BUMDES sangat penting untuk di bentuk agar bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Desa (PAD) nantinya. Sudah banyak Desa-Desa di Indonesia yang berhasil menjadi desa maju dan mandiri.

Menurutnya, mumpung Dana Desa (DD) saat ini masih ada, ini merupakan modal utama bagi desa untuk melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat, jangan sampai suatu saat DD tiada kita baru mau memulai.

“Mumpung DD ini masih ada, mari kita manfaatkan untuk kemajuan Desa Nanga Kayan, jangan pernah ragu dan takut untuk melangkah melakukan suatu perubahan, sudah banyak Desa yang berhasil menjadi desa maju dan mandiri berkat Dana Desa”. Ujar Wisnu Sapaan Akrab dia. .

Sementara itu, Direktur BUMDES Kayan Maju Bersama, Budiono mengatakan
Bumdes salah satu program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Kami meminta dukungan semua pihak demi kelancaran dan kemajuan BUMDES Desa Nanga Kayan Nantinya.

“Kami meminta dukungan dan bantuan semua pihak, agar BUMDES ini berjalan seperti yang diharapkan, BUMDES merupakan hal baru di Desa Nanga Kayan, jadi kami mohon arahan dan bimbingan dalam menjalankan BUMDES ke depan”. pintanya .

Selanjutnya, Budiono juga meminta bimbingan dan arahan kepada Tenaga Pendamping Profesional (TPP) atau lebih di kenal sebagai Pendamping desa. Hal ini mengingat bahwa dirinya merasa baru dan masih perlu di dampingi. Adapun susunan pengurus BUMDES Desa Nanga Kayan adalah, Direktur Budiono, Sekretaris Niko Arianto, dan Bendahara Sri Mastuti.

Ade Shalahudin Al ayubi