Kondisi UMKM Semakin Terjepit

Usaha Service Jok Butuh Modal Tambahan

Bogor, metroindonesia.id – Terpuruk nya ekonomi pengusaha kecil mikro semakin hari sangat berat dirasakan karena berkurangnya daya beli masyarakat sejak kondisi Pandemi Covid 19 yang di tetapkan Pemerintah.

Dedi Suryadi salah seorang pengusaha service Jok motor dan mobil saat ini ikut merasakan turunnya income setiap harinya menjadi gundah gulana memikirkan masa depannya yang mengalami penurunan permintaan jasa service.

Belum lagi menanggung biaya sewa tempat usaha di RT 004 RW 001 Desa Sukamantri Kecamatan Taman Sari seluas 2 X 4 meter sebesar Rp 15.000.000 / tahun semakin berat terasa, untuk mengurangi beban terpaksa Dedi Suryadi (55 tahun) harus mengurangi kebutuhan hidup.

Harapan mendapatkan kucuran dana dari Dinas UMKM untuk menambah modal usaha harus kandas karena masih ada kewajiban yang harus di bayarkan ke Bank BNI 46 yang belum selesai.

Sementara masih ada tanggungan pendidikan putranya yang saat ini masih bersekolah di SMPN 3 Ciomas walaupun masih menerima pelajaran melalui online, Dedi Suryadi masih berharap ada bantuan dari dana BOS untuk pembelian Kuota internet sesuai instruksi Kemendikbud.[] D. Lukas.

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI