Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah

Calon Bupati dan Wakil Bupati Toba Tahun 2020

Kab Toba, metroindonesia.id – Sosialisasi pengawasan partisipatif pada pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba di laksanakan di Hotel Nabasa Kecamatan Balige Kabupaten Toba. Selasa10/11/2020.

Kegiatan yang bertepatan hari Pahlawan di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh hikmah dan rasa syukur dalam mengenang jasa pahlawan yang telah gugur memperebutkan kemerdekaan RI.

Kegiatan sosialisasi  yang dilaksanakan oleh komisioner Panitia pengawas tingkat kecamatan secara partisipatif mengundang seluruh elemen masyarakat bersama Muspida bertujuan untuk  semua tamu undangan yang hadir dapat memahami materi kegiatan.

Galileo Simanjuntak Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Toba berharap peserta yang hadir dapat membantu dalam pengawasan pelaksanaan Pilkada nanti.

Peran serta masyarakat merupakan perpanjangantangan kami dalam hal pengawasan partisipatif pada setiap tahapan Pilkada nantinya.

Camat Balige Pantun Pardede pada sambutannya menghimbau kepada para stakeholder yang hadir dapat bersama-sama saling memahami dan mencapai satu kesepakatan bersama dalam hal pengawasan Partisipatif.

Serta jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada nanti.

Tidak lupa Danramil Kec. Balige  P. Pardede juga memberi arahan kepada peserta, kegiatan sosialisasi pengawasan secara partisipatif merupakan bagian dari proses hasil perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Lebih lanjut P. Pardede juga mengingatkan kepada peserta untuk tidak tergiur oleh tawaran money politik untuk memilih Paslon tertentu, dan bagi ASN, TNI dan Polri untuk tidak terlibat dalam politik praktis yang akan merugikan diri sendiri karena sudah di atur dalam Undang undang

Sementara perwakilan dari Polsek Balige berpesan agar jangan bereforia dimasa Pandemi Covid-19 ini, Pilkada yang akan digelar nanti bukan hanya sebatas tanggung jawab Bawaslu dan Jajarannya. namun peran serta pengawasan partisipatif dari masyarakat itu yang penting.

Dalam kegiatan sosialisasi partisipatif Guntur Hutajula juga menyampaikan hal yang sama sebagai pembawa materi sosialisasi [] Bantu. S